Darah Personil Polda Kepri, Sembuhkan Bayi Penderita Infeksi Usus di Kota Batam

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Aksi kemanusian anggota Polda Kepulauan Riau dengan mendonorkan darah A+, bantu Muhamamad Lutfi Abdulloh bayi berusia 3 minggu, dari Kabupaten Karimun, yang mengidap penyakit infeksi usus dan rawat di incubator Rumah Sakit Swarta Graha Hermine Kota Batam.

Penderitaan yang di alami bayi dari pasangan suami istri, Dede Wahyudin dan Siti Hopsah dan diagnosa dokter menderita infeksi usus ringan dan harus mendapatkan perawatan serta transfusi darah golongan A+, menyentuh hati Kapolda Kepri, Irjen Pol, Andap Budi Revianto, S.IK.

Usai mendapat informasi dari orang tua, bayi Lutfi Abdulloh, melalui telpon seluler, Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu, memerintahkan Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho, untuk mengutus beberapa anggota Polda, Satuan Brimobda yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor di UTD PMI Batam Center.

“Alhamdulillah Beliau (Kapolda-red) merespon.Tidak berapa lama, Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho menghubungi saya dan menyampaikan telah mengutus beberapa anggota Polda, Satuan Brimobda yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor di UTD PMI Batam Center. SubhanAllah,” Dian Bangun Sari (34) Paman Abdulloh, kepada Wartawan Rabu (16/1/2019)

Dian mengaku memberanikan diri menghubungi dan menyampaikan tujuannya melalui pesan WhatsApp ke Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Respon Kapolda, katanya sangat cepat. Utusan anggota Brimobda Polda Kepri ada sekitar 20 lebih personil yang datang dan mendonorkan darahnya.

Dalam komunikasi dengan Kapolda, tambahnya, Kapolda juga menyampaikan, pihaknya berharap dengan transfusi darah yang telah dilakukan atau diberikan dapat membantu Muhammad Lufhti Abdulloh.

Kapolda dan seluruh jajaranya juga turut mendoakan Abdulloh agar lekas sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Kami siap membantu mendonorkan darah lagi jika masih dibutuhkan. Baik untuk dikemudian hari,” terang Dian menirukan ucapan orang nomor satu di Mapolda Kepri itu. Berkat bantuan itu kondisi Abdulloh mulai pulih.

“Atas nama keluarga, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta seluruh jajaranya yang telah ikhlas membantu mendonorkan darah kepada Abdulloh. Setelah transfusi darah sampai dengan saat ini alhamdulillah kondisi Abdulloh makin membaik. Semoga Allah SWT yang membalas segala kebaikan yang telah dilakukan,” ucapnya.

Kini anak dari penggiling daging itu berada di ruang perawatan khsus bayi, incubator Rumah Sakit Swarta Graha Hermine Kota Batam. Keluarga membutuhkan uluran tangan mengingat dokter baru bisa memberikan keputusan Abdulloh dioperasi atau tidak sekitar 14 hari kedepan.

“Kami di Batam numpang, jika ponakan kami menjalankan oprasi kami sangat membutuhkan juga bantuan agar dapat meringankan biaya sehari-hari nya disini. Jika ada masyarakat yang bermurah hati berbagi sedikit rejekinya buat kami seikhlasnya kami merasa sangat meringankan benan kami, terimakasih sebelumnya,” kata Dian mengakhiri.(CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.