Komitmen Pemilu Damai, Polsek Leihitu Barat Gelar Mengente Bacarita

Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– Membangun komitmen untuk kelancaran agenda nasional, Pemilu 17 April mendatang, Polsek Kecamatam Leihitu Barat gandeng para Raja-Raja Se-Kecamatan Leihibar, Kabupaten Maluku Tengah, dengan mendeklarasikan Pemilu damai.

Deklarasi itu dikemas dalam agenda Mangente Bacarita yang diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, Rabu (16/01/2019).

Kapolsek Leihibar, Ipda Jhon Anakotta menegaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019.

“Kami pihak kepolisian hanya ingin menciptakan situasi keamanan yg aman dami dan sejuk dalam Pelimu 2019, dan apablia ada perberdaan supaya jangan dibawa untuk permusuhan serta kepada pihak penyelenggara tetap menjaga netralitas sehingga pemilu dapat berjalan lancar aman damai dan sejuk,” imbau Anakotta.

Turut Hadir Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jhon Latumeten, Danramil Leihitu Leihitu Barat yang diwakili Serka Jais Sihaya, Danpos BKO 711/RKS Wakasihu-Larike, Ketua PPK Leihitu Barat Irene Marlissa, Ketua Panwaslu Leihitu Barat John Patty, Ketua Bayangkari Ranting Leihitu Barat bersama anggota.

Sekcam Leihitu Barat Jhon Latumeten menyampaikan terima kasih kepada polsek Leihibar yang pro aktif dalam menyikapi perkembangan situasi jelang pemilu 2019.

“Untuk itu selaku muspika Leihitu Barat kami tetap mendukung guna tercipta situasi yang kondusif sebagimana keinginan kita bersama,” singkatnya

Sementara Raja Negeri Hatu mewakili para Raja se-Kecamatan Leihitu Barat memberikan apresiasi langkah jajaran polsek karena telah menyelenggaran kegiatan tersebut.

“Kegitan ini sangat bermanfaat untuk tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk mengingat dengan banyak caleg sehingga dapat berdampak pada saling menjatuhkan satu degan yang lain.Mangente Bacarita ini sangat efektif untuk menyatukan perbedaan pilihan kelak,” Ucapnya

Ditempat yang sama, Danramil Leihitu dan Leihitu Barat melalui pesan yang disampikan Serka Jais Sihaya, mengungkapakan terima kasihnya keepada jajaran Polsek Leihitu Barat serta akan selalu mendukung polsek dalam menciptakan situasi kamtibmas yg aman dan kondusif terutama jelang pemilu 2019

Selanjutnya dilakukan pembacaan naskah deklarasi damai bersama yang diwakili oleh Pemuda Negeri Lilibooi yang isinya :

– Kami sepakat untuk menjaga situasi kamtibmas di kecamatan leihitu barat

– Kami mendukung pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif yg aman damai dan sejuk

– Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tanpa hoax, polititasi sara, dan politik uang.

Setelah acara tersebut ditutup dengan Doa oleh Pendeta Jeane Watumular. Usai doa dilakukan foto bersama dan pembuatan video Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Leihitu Barat.(CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.