Deklarasi Anak Republik, Lattuconsina Tegas Akan Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Maluku

News Politik

Ambon, Maluku – Koordinator Wilayah (Korwil) Anak Republik (AR) Maluku, untuk Jokowi – Ma’ruf, resmi dideklarasikan, Sabtu (10/11).

Komunitas dibawah Koordinator Pemenangan AR Maluku, Bisri As Shiddiq Latuconsina menyatakan, dalam nuansa 73 tahun Hari pahlawan nasional, sedikitnya ada enam provinsi yang ikut menggelar deklarasi termasuk Maluku.

“Ada enam provinsi yang ikut melakukan deklarasi dukung Jokowi-Amin bertepatan dengan hari pahlawan ini,” ungkapnya usai menggelar deklarasi di Rumah Kopi Reno jalan Sultan Babullah Kota Ambon.

Dia optimis bisa menembus angka kemenangan 60 persen suara setelah pengurus dan gelaran Rapat Akbar Pemenangan dilaksanakan pada Maret 2019 mendatang.

Dikatakan, sasaran utama relawan yang tergabung dalam AR yakni anak-anak milenial di 11 kabupaten 2 kota di Maluku.

Tugas mereka kata Mantan ketua DPD KNPI itu, untuk menyampaikan fakta ilmiah tentang pembangunan di era jokowi.

Hal ini guna menangkis isu hox yamg bergulir liar di masyarakat luas.

“Desembar akan dirampungkan pengurus daerah dan selanjutnya akan ada konsolidasi kemenangan di setiap simpul dan basis yang sudah tercover. Memperluas jaringan yang belum tercover, sehingga target 60 persen bukan saja bisa ditembus, tapi harus melampauinya,” tegasnya.

Dirincikan tugas AR nantinya akan bermain fullout pada media sosial Facebook dan grup-grup WhatsApp maupun media sosial lainnya. Anak Republik di daerah-daerah nantinya akan melaporkan terkait dengan rencana dan strategi konsentrasi untuk kemudian.

“Nantinya akan dirapatkan di level Nasional. Apapun yang kami lakukan hari ini adalah bentuk ikhtiar dan sebagai wadah perjuangan,” tegas Lattuconsina.

Anak Republik akan merangkul anak muda dan kelompok-kelompok milenial agar menggunakan hak pilihnya dengan benar sekaligus menjadi pelopor untuk melawan hoax di Provinsi Maluku.

“Dalam deklarasi AR Wilayah hari ini dihadiri 75 persen anak muda. Kemudian kami akan mengemas mereka menjadi public relation sehingga dalam keseharian mereka dalam interaksi keseharian dapat menyampaikan realitas demokrasi Indonesia saat ini,” jelas Lattuconsina.

Berikut naskah deklarasi AR Maluku :
Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa dan senantiasa mengharap ridho serta kasih sayangNya, pada hari ini, 10 November 2018, bertepatan dengan hari pahlawan kami mendeklarasikan komunitas ANAK REPUBLIK wilayah Maluku sebagai ikhtiar dan wadah perjuangan kami. Semoga Tuhan yang Maha Esa menolong dan berkati kita. Amin.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.