Demi Kemajuan Pelayanan Kesehatan, Kapus Miran Harapkan Peran Aktif Masyarakat

Kesehatan

SBT,CakraNEWS.ID- Puskesmas Perawatan Miran Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali menggelar Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektor dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, bertempat di Aula Puskesmas Perawatan Miran, Selasa (04/10/2022).

Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektor merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan oleh Puskesmas Perawatan Miran dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari Lintas Sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Usai kegiatan, Kepala Puskesmas Perawatan Miran Sartono Rumauw saat diwawancarai wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam acara Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektoral tersebut.

“Puskesmas Miran tidak bisa melakukan kegiatan sendiri tanpa dukungan bersama dan ini semua dalam rangka mengevaluasi kegiatan setiap triwulan berjalan,” kata Rumauw.

Pria perawakan Gorom tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk memberikan informasi kepada pihaknya sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan bidang Kesehatan.

“Untuk itu perlu adanya peran semua pihak agar manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, Mini loka karya lintas sektor ini bertujuan Untuk meningkatkan sinergitas dengan para stakeholder di wilayah Puskesmas Miran dalam bidang layanan kesehatan yang dilakukan setiap tiga bulan.

Selain itu Paman Tono sapaan akrabnya menambahkan kegiatan tersebut selain menjadi ajang silaturahmi untuk bertemu dengan seluruh lintas sektor dan seluruh mitra Puskesmas Miran tiada lain untuk mengetahui masalah-masalah yang terjadi dan belum tersampaikan untuk mencari jalan keluar bersama.

“Bagi saya dengan adanya kegiatan ini Puskesmas Miran akan menjadi lebih baik dan menjadi pilihan pertama dan utama bagi masyarakat,” cetusnya.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.