Dengan Harapan Kembali Ukir Prestasi, WPM Wakili Kontingen Maluku Serahkan Piala Pesparani

Adventorial News

Piala Bergilir Pesparani Katolik diserakan Widya Pratiwi ke Panitia Nasional.

Jakarta, CakraNEWS.ID– Ketua Tim Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta untuk Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad (WPM) menyerahkan Piala Bergilir kepada ketua umum Panitia Pesparani Katolik tingkat nasional III.

Penyerahan itu dilakakun dengan harapan, peserta Pesparani Kontingen Maluku kembali mengukir prestasi juara umum pada Pesparani Katolik tingkat nasional III di DKI Jakarta 2023.

Harapan Widya Pratiwi itu disampaikan ketika mendampingi Kontingen Pesparani Maluku pada pembukaan pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta yang berlangsung di Ancol Beach City Internasional Stadium, Jakarta Utara.

“Saya Widya Pratiwi, selaku Ketua Tim Kontingen Maluku, sangat berharap agar peserta Pesparani dari Kontingen Maluku, mengulangi kesuksesan serupa dengan kembali meraih gelar juara umum di ajang Pesparani Katolik tingkat nasional III DKI Jakarta, “harap Widya pada kesempatan bertatap muka dengan perwakilan Paduan Suara Gregorian Dewasa PSGD dan LP3KD (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani) Provinsi Maluku di Ancol Beach City International Stadium Jakarta Utara, Sabtu (28/10/23) malam.

Hadir pada acara pembukaan itu, selain rombangan ibu Widya, turut hadir Ketua LP3KD Provinsi Maluku, RD Agus Arbol, RD Emanuel Do, Ibu Olivia Lasol dan pengurus lainnya.

Harapan Isteri gubernur Maluku, Widya Pratiwi ini, karena pada Pesparani II Tingkat Nasional di Kota Kupang ibukota Nusa Tenggara Timur’ (NTT) atas berkat tangan dinginnya, Kontingen Maluku berhasil meraih juara umum.
Prestasi yang diraih kontingen Maluku ini, tidak terlepas dari sistem koordinasi Panitia LP3KD Provinsi Maluku serta keuletan latihan dan kerja keras dari para peserta Pesparani pada saat latihan.

Harapan dan keinginan kuat dari Widya Pratiwi kepada kontingen Maluku pada Pesparani Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta ini lantaran dirinya menyakini sungguh bahwa 13 mata lomba yang diikuti’ tentu sangat maksimal dalam proses pemusatan latihan selama 12 hari di Wisma Gonzalo Veloso Karang Panjang, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Yang dimulai dari 16 – 27 Oktober 2023. Apalagi pada proses pemusatan latihan itu, LP3KD Maluku, mendatangkan pelatih profesional dari luar daerah.

Untuk diketahui, acara pembukaan Pesparani Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta yang dilaksanakan di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta Utara itu dihadiri oleh 38 provinsi. Stadium yang berkapasitas 20 ribu penonton ini, menampung peserta Pesparani kurang lebih dipadati 10 ribu orang peserta. Pada saat misa pembukaan dipimpin oleh Uskup Kardinal Ignasius Suharyo didampingi tiga Uskup.

Pesparani Katolik Tingkat Nasional III Tahun 2023 -DKI Jakarta mengusung tema “Kebersamaan Dalam Keberagaman”
Pesparani I – III selalu diadakan pada bulan Oktober berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Hal ini merupakan cerminan dari terbentuknya kebersamaan sebagai bangsa.

Bersamaan dengan semangat dari peringatan Sumpah Pemuda ini, umat Katolik terpanggil untuk merajut persaudaraan dan menjaga semangat kebangsaan melalui terselenggaranya Pesparani, “tandas Ketua Umum Panitia Pesparani Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta, Sebastian Salang pada sambutannya.

Pesparani Katolik Tingkat Nasional III DKI Jakarta dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, bapak H Yaqut Cholil Qoumas, mewakili Presiden.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *