Densus 88 AT Polri, Kembali Ringkus 6 Terduga Teroris Jaringan Teroris Penyerang Mabes Polri

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Pengembangan jaringan teroris,terus dilakukan tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, dengan kembali mengamankan 6 tersangka teroris di Jawa Tengah. Mereka diamankan di beberapa daerah di antaranya Banyumas, Kudus, Klaten, hingga Semarang.

Sebelumnya, buntut dari penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris, tim Densus 88 AT Polri berhasil melakukan penangkapan kepada 3 terduga teroris di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Setelah dikembangangkan lebih lanjut,6 terduga teroris akhirnya berhasil diringkus.

“Terdapat enam orang warga Jawa Tengah yang sudah diamankan Densus 88 pasca terjadinya serangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat ditemui wartawan di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (6/4/2021).

Kapolda mengatakan, enam orang tersebut diamankan karena diduga terlibat dalam kelompok lama dan baru, seperti dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI).

“Di antara mereka ini ada yang tergabung dalam kelompok lama dan kelompok baru. Intinya, saat ini semuanya masih dalam proses pendalaman lebih lanjut,” terangnya.

Sebagai informasi, salah seorang terduga teroris di Jawa Tengah yang telah diamankan ini berinisial BS. Diketahui, BS merupakan seorang pendakwah yang berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI). BS juga merupakan kakak mantan narapidana teroris (napiter) bernama Gunawan atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Wi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *