Didampingi Kapolresta Ambon, Kapolda Sambangi KPU Maluku

News

Ini Pesan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar

Maluku, CakraNews.ID — Didampingi Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Simatupang, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Jumat 19 Juni 2020.

Kedatangan Kapolda Maluku Selain bersilaturahmi sekaligus sekaligus menjalin Sinergitas dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Berterima kasih dan suatu penghormatan kepada kami atas kedatangan Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama rombongan di Kantor KPU Provinsi Maluku.

Selain itu, dirinya menyampaikan, Diketahui Di Pilkada serentak tahun 2020, Provinsi Maluku sendiri akan menggelar Pilkada di Empat kabupaten, yakni, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, Buru Selatan, dan Maluku Barat Daya (MBD).

Proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak ini dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan covid-19 sesuai yang diatur oleh pemerintah pusat.

“KPU Tunduk sperti pada perpu. Dan Dalam kondisi Pandemi kita harus taat pada protokol kesehatan,” kata Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun.

Menanggapi apa yang disampaikan ketua KPU Provinsi Maluku, Kapolda mengatakan, terkait kedatangan dirinya bersama Kapolresta Ambon tak lain adalah ingin mengetahui kondisi saat ini di KPU.

“Ada aturan baru yang harus saya ketahui oleh sebab itu saya datang kesini untuk mengetahui perubahan tersebut,” kata Kapolda.

Tak lupa Kapolda berpesan Bagi LO yang bertugas disini di kantor KPU harus mendapatkan informasi dan melaporkan semua yang terjadi dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dalam menjalankan aktivitas kita selaku komisioner, kita harus jujur dan kejujuran yang menjadi hal yang utama,” pesan Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda Netralitas selaku penyelenggara harus di junjung tinggi karena batik dari keimanan kita. Sampaikan sesuai dengan fakta agar tidak ada keraguan dalam mengambil keputusan.

“Harus disampaikan dgn benar supaya kita tidak ragu dengan keputusan. ada batasan kerja yang dibuat jadi dibutuhkan kordinasi dan persamaan persepsi,” ujar Kapolda.

Diakhir Kunjunganya, Kapolda mencontohkan, kutipan dari Gubernur Maluku Solidaritas orang Ambon sangat tinggi jadi kita harus tumbuhkan untuk bekerja.

“Semua yamg di butuhkan oleh KPU disini bilang sama Kapolresta. Pekerjaan kita harus saling mengingatkan,” Pesan Kapolda Maluku.**** Cni-02/Tim Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *