Dinas Koperasi UKM Gandeng Maluku Promotion Board Gelar Kuliner Ramadhan, Ini Pesan Sekda

Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID- Pembukaan Semarak Kuliner Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021, dibuka Sekretaris Derah Maluku Kasrul Selang, pada Minggu sore, (18/04/2021) di depan Masjid Al-Fatah Ambon.

Semarak Kuliner Ramadhan ini, merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, dengan Maluku Promotion Board (MPB).

Pada kesempatan ini, Sekda menyampaikan beberapa pesan penting. Pertama, masyarakat Maluku dan Kota Ambon, agar mewaspadai cuaca ekstrem yang diakibatkan badai tropis kuat Surigae.

“Kita harus mewaspadai badai yang namanya Surigae ini. Kita harus bersiap-siap karena akan hujan atau angin secara tiba-tiba. Bahayanya adalah jangan sampai ada pohon tumbang di jalan,” kata Sekda.

Di pesan selanjutnya, lanjut Sekda, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan berpotensi hujan lebat, kemungkinan akan terjadi sepekan kedepan dan tinggi gelombang laut mengalami peningkatan. Dia berharap, masyarakat mewaspadai hujan lebat disertai petir yang bisa terjadi beberapa hari ke depan.

“Jadi mari bapak ibu, rekan-rekan media, hal ini diberitakan. Kita belum melewati masa itu, mulai hari ini sampai pada tanggal 21 April 2021 nanti. Kita masih rawan terhadap badai ini,” lanjutnya.

Pesan ketiga, kata Sekda, Puasa Ramadhan bagi umat Islam, tidak saja membawa berkah bagi orang muslim saja melainkan juga kepada seluruh alam semesta. Sebab, Islam merupakan agama rahmatan lil alamin, yaitu agama yang merupakan bentuk rahmat dan rasa kasih sayang Allah SWT kepada seluruh alam semesta. Rahmat tersebut merupakan milik Allah SWT dan diturunkan melalui Islam.

“Kita pasti mempunyai kadar iman yang berbeda didalam menyambut puasa Ramadhan kali ini. Pasti dirasakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita masih didalam masa pandemi Covid-19, meskipun secara fakta, hari ini kita sudah mulai melandai kasus konfirmasi,” kata Kasrul lagi.

Sekda pun menekankan, protokol kesehatan mesti diterpakan secara ketat, walau kasus konfirmasi sudah mulai melandai.

Sekda, mewakili Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon, memberi apresiasi kepada Maluku Promotion Board dan ucapan terima kasih kepada Nestle, yang mensponsori kegiatan Semarak Kuliner Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021 tersebut.

“Insya Allah berjalan baik,” ucap Sekda.

Menurut Kasrul, dalam segala macam event dan kegiatan, muaranya adalah bagaimana meningkatkan pariwisata. Apakah itu Sport Tourism maupun Kuliner Tourism yang segera dilaksanakan atau dibuka pada sore hari ini. (Semarak Kuliner Ramadhan).

Kuliner, kata Sekda, olahraga dan event lainnya seperti musik adalah semata-mata ingin menaikkan pariwisata. Jika aspek pariwisata mengalami peningkatan, maka ekosistem pariwisata pun akan ikut mengalami peningkatan.

“Tentunya didalam masa-masa begini, kita pun harus tetap menjaga bagaimana lalu lintasnya, situasi kamtibmas yang ada didepan Masjid Raja Al-Fatah Ambon, atau jalur jalan yang dipakai untuk pelaksanaan kegiatan hari ini. Jadi jangan segan-segan. kita siapkan beberapa bantuan, stimulan terutama didalam membangun,” tutup Sekda. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *