Dinas Pariwisata Akan Melouching Visit Kota Ambon, Hadirkan 2000 Peserta Dari Dalam Negeri Dan Luar Negeri

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemerintah Kota Ambon melalui Kepala Dinas Pariwisata, Rico Hayat akan melounching visit Ambon tahun 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 1 Februari 2020.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS,ID dari Kadis Parawisata Kota Ambon, Jumat (31/1/2020) menjelaskan, kegiatan visit Kota Ambon adalah kegiatan event nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Ambon dengan tujuan untuk lebih mempromosikan daerah wisata di Maluku.

“Berdasarkan kalender event Dinas Pariwisata Kota Ambon tahun 2020 dimulai tanggal 01 Februari 2020, dan nanti akan mengukuhkan dan melantik Touris Sea Bouth Kota Ambon. Bersamaan dengan itu dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan pengresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) dari Amahusu Beach dan penandatangan prasasti oleh Walikota Ambon,”tutur Kadis Pariwisata Kota Ambon.

Hayat mengatakan, pada tanggal 01 Februari 2020 langkah awal kegiatan Visit Kota Ambon akan dilaksanakan pada pukul 18.00 WIT sekaligus menikmati sanshet, serta suguhan music dari seluruh elemet music yang terlibat dalam kegiatan lounching tersebut.

“Elemen musik yang akan diundang dalam event Visit Kota Ambon, adalah kwayer, paduan suling bambu, peniup tahuri, ukulele anak kecil dari komunitas Amahusu, group band, tarian adat maluku dan Hawaean, sehingga akan terlihat seluruh komponen musik yang ada dimaluku,”Ucapnya.

Ia menuturkan, pada pelaksanaan visit Kota Ambon, berdasarkan permintaan dari Pemerintah Kota Ambon, menargetkan peserta yang akan hadir dalam event Visit Ambon sebanyak 2000 orang  lebih. Olehnya itu sebagai bentuk kesiapannya, Dinas Pariwisata Kota Ambon sangat optimis agar melebihi target tersebut.

“Karena dengan adanya visit Ambon ini kita laksanakan bukan dengan tema Mangente Ambon (Menggunjungi Ambon),namun kita laksanakan dengan nama visit kota ambon dan kita bukan saja mengundang orang yang berada didalam negeri,tapi juga yang berada di luar negeri. sehingga kita mengharapkan pencapaian ini akan melebihi dari target dari Kementrian Pariwisata RI,”Harapnya.

“Kita memakai nama visit kota ambon ini karena puncak dari kegiatan evant nasional ini berlangsung sampai bulan November 2020, sehingga nantinya juga ada artis dari luar negeri, artis Ambon yang berada di Jakarta dan artis dalam ambon. Olehnya Dinas Pariwisata Kota Ambon, akan menginstruksikan kepada pihak hotel agar menyediakan tempat dan menyelenggarakan kegiatan musik karena kegiatan mereka selama 1 minggu nanti tidak setiap hari,”Tambanya.

Hayat mengatakan, untuk menyuseskan jalannya event Visit Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon, juga telah menyiapkan dan menyediakan website resmi di luar negeri dengan majalah tifa di Belanda dan itu telah dipromosikan karena sasaran kita adalah turis asing dari Negara Amerika dan Belanda.

“Terkait dengan SDM bahwa kami juga telah dibantu dana non fisik dari Kementrian dan juga bantuan dari dinas perhubungan bahwa akan secepatnya menyelesaikan pembangunan bandara internasional Pattimura yang rencana selesai pada bulan Mei mendatang,”Jelasnya.

Hayat berharap, dengan adanya kegiatan visit kota Ambon ini akan menghadirkan Turis Asing sehingga perlu ada koordinasi dengan Imigrasi dan Bea Cukai agar lebih aktif dalam mendata setiap Turis Asing yang akan hadir dalam kegiatan visit kota Ambon yang rencana dimulai dari tanggal 01 Februari 2020 sampai bulan November 2020 mendatang. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *