Dinkes Aru Gelar Swab Test Masal Terhadap Pedagang

Kesehatan

Aru,CakraNEWS.ID- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru melalui Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Dobo gelar aksi Swab test masal terhadap ratusan pedagang di Pasar Jargaria Higienis Dobo, Selasa (27/7/2021).

Pantauan BeritaKota Ambon, sistim swab test jemput bola yang dilakukan oleh dua Puskesmas yang berada di Kelurahan Siwalima dan Galaydubu tersebut, mendapat pengawalan ketat oleh TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) di daerah itu. Tampak hadir juga Lurah Siwalima, Mika Ganobal dan sejumlah Relawan Covid-19 Siwalima.

Kepala Puskesmas (Kapus) Siwalima, Hadija Hasyim, kepada awak media dilokasi aksi mengatakan, sebanyak 189 orang ikut dalam pengambilan sampel Swab yang pelaksanaannya dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT siang.

“Masyarakat memang antusias dan menyambut baik aksi Swab masal kami tadi, Karena selain pedagang dan penjual di Pasar Jargaria, ada juga warga dan Anak Buah Kapal (ABK) serta satu orang anak yang berusia 9 tahun yang bersedia melakukan Swab dan Alhamdulilah hasilnya negatif,” ungkapnya

Bahkan, kata Kapus, warga sebanyak 189 orang yang bersedia dilakukan Swab test tersebut hasilnya negative semua. Olehnya itu, tambah Kapus, selaku tim medis yang selalu berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 di daerah ini berharap, agar masyarakat jangan lengah. Masyarakat harus menjaga imunitas tubuh serta pro aktif dalam menerapkan Prokes secara ketat.

“Jadi jangan kita lengah ya, kalau kita lengah maka mata rantai Covid tidak bisa putus di daerah kita ini. Ya, kami ucapkan banyak terima kasih kepada para pedagang dan warga yang sudah ikut menjalani Swab test di hari ini (kemarin), dengan harapan semoga kita semua sehat selalu dan cepat dijauhi dari Covid-19,” ucapnya. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.