Dinkes SBT Bersama Puskesmas Afang Bentuk Kader Kesehatan Remaja

Kesehatan

SBT,CakraNEWS.ID- Bertempat di Balai Desa Negeri Administratif Afang Defol digelar pertemuan dan pembentukan kader kesehatan remaja di Puskesmas Afang Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Rabu (16/11/2022).

Dihadiri oleh sejumlah desa pada wilayah kerja Puskesmas Afang, kader Posyandu, Relawan Kesehatan PKM Afang, Tenaga Nusantara Sehat pada Puskesmas Afang, Kepala Puskesmas Afang Hasanudin Rumauw, Dinas Kesehatan SBT kegiatan pertemuan Pembinaa Kader Remaja di buka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis bersamaan dengan sejumlah kegiatan lainnya.

Kegiatan pembentukan kader kesehatan remaja yang digelar dengan menghadirkan narasumber ibu Hawa Lewaru staf pada Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupten SBT

Lewaru dalam paparan materinya mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah pembentukan kader kader posyandu remaja yang ada di wilayah kerja puskesmas Afang.

Untuk posyandu remaja, kata Lewaru yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat agar segera di bentuk dan dilaksanakan kedepannya dalam pelaksanaan posyandu yang di laksanakan sebulan sekali oleh remaja.

“Dibentuknya kader kesehatan remaja adalah agar peserta yaitu kader remaja dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat,selain itu juga dapat membina teman-temannya dan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan terhadap disi masing-masing,” jelasnya.

Ditegaskan Lewaru, Selaku Dinas teknis mengharapkan kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan stakeholder pemerintahan tingkat desa agar mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan di posyandu remaja sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan RI.

“Program kader kesehatan remaja sangat penting dan sudah di programkan, dengan beberapa kendala di Dinas Kesehatan maka kegiatan baru saja di laksanakan,” terangnya.*CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.