Direktur Intelkam Polda Maluku Hadiri Rakor Bersama KPU

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol I Gede Arsana SH.,SIK menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait evaluasi keuangan dan logistik Pemilu, serta persiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Santika Hotel, Kota Ambon, Selasa (23/1/2024).

Rakor yang dihelat KPU Provinsi Maluku ini turut dihadiri Wakabinda Maluku, Asops Lantamal IX, Asops Kodam XVI/Patimura, Kadis Pot Dirga Lanud Patimura, Ketua KPU Provinsi Maluku, Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, maupun Ketua KPU Kabupaten / Kota se-Maluku.

“Secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Maluku aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu tahun 2024,” kata Dirintelkam Polda Maluku dalam paparannya.

Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 sudah berjalan sejak tanggal 19 Oktober 2023.

Selama pelaksanaannya hingga saat ini, Polda Maluku juga membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) OMB Salawaku dengan peran masing-masing. Diantaranya Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Tindak, Gakkum, Humas, dan Satgas Banops.

“Satgas-satgas ini bekerja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama tahapan Pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Kombes Arsana menyampaikan, progres perkembangan situasi politik masih tetap stabil dan perlu adanya koordinasi, serta kolaborasi antara semua stakeholder, maupun instansi dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

Untuk diketahui, rakor yang dilaksanakan tersebut juga diharapkan dapat menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2024 di provinsi Maluku aman dan damai.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *