Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Lantik Kombes Pol Rustam Mansur, Jabat Kasubdit Gakkum

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Jabatan Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, resmi di emban oleh Kombes Pol Rustam Mansur. Kombes Pol Rustam Mansur, yang sebelumnya adalah Dirpolairud Polda Banten, diangkat menggantikan PLT Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud, yang di jabat oleh, Kombes Pol, Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Pelantikan jabatan, Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol M. Yassin Kosasih,bertempat di ruang VVIP gedung Widodo Budidarmo Ditpolair Korpolairud, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (3/9/2021).

Upacara Pelantikan tersebut digelar Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1182/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam amanatnya Dirpolair Korpolairud menyampaikan, proses mutasi jabatan di lingkungan Polri bergulir dinamis seiring waktu sebagai sarana berkembangnya organisasi di kesatuan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Dewa Nyoman Nanta Wiranta, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat pelaksana tugas Plt Kasubdit Gakkum kurang lebih selama 3 bulan. Saya juga mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas sebagai Kasubdit Gakkum yang baru kepada Kombes Pol Rustam Mansur,”ucap Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Jenderal bintang satu itu menuturkan, tugas Kepolisian Perairan ditengah pandemi Covid-19 ini membuat ancaman terhadap tindak pidana yang semakin meningkat, sehingga kita tidak boleh lengah dan jangan under estimate terhadap setiap gangguan yang berpotensi kotijensi.

“Karena itu terus ikuti perkembangan dan kelola persoalan Kamtibmas secara cermat melalui langkah pendekatan yang Komprehensif dan Profesional agar tidak menimbulkan kesan pembiaran oleh Polri,”ucap Yasin.

Yasin mengatakan, saat ini Subdit Gakum telah berhasil menangani kasus yang menjadi atensi pimpinan diantaranya Ilegal Fishing, tenggelamnya kapal ferry di bali, Migas, Handak, Human Trafficing, Pelayaran dan Karantina.

“Saya berharap kedepan Subdit Gakkum akan dapat lebih meningkatkan dan mengungkap kasus-kasus yang menjadi sorotan masyarakat,”Harapnya

Turut hadir dalam upacara tersebut para Pejabat Utama jajaran Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. Pelaksanaan upacara serah pelantikan tersebut berlangsung secara sederhana dan mengikuti himbauan pemerintah tentang sosial distancing dan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *