Dit Binmas dan Dit Lantas Polda Kepri, Berbagi Ta’jil Berbuka Puasa Kepada Warga Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEW.ID- Program cooling system Polda Kepulauan Riau dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, dibulan suci Ramadhan 1440/Hijria, dilakukan oleh Direktorat Bina Masyarakat (DIT BINMAS) dan Direktorat Lalulintas Polda Kepri dengan membagikan Ta’jil kepada masyarakat Kota Batam, sebagai  hidangan makan untuk berbuka puasa.

Pembagian Ta’jil, buka puasa kepada masyarakat Kota Batam tersebut dilakukan secara bersamaan oleh Dit Binmas dan Dit Lantas Polda Kepri di dua lokasi berbeda yang ada di Kota Batam, Selasa (7/5/2019)

Untuk pembagian Ta’jil yang dilakukan oleh Dit Binmas Polda Kepri dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Pol, Bambang Sigit Priyono,S.IK, dan didamping oleh Wadir Binmas, AKBP Edi Suryanto,bersama Bhayangkari dan juga melibatkan personil Security Bank dan Hotel, di ruas jalan perempatan lampu merah simpang Gelael, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota.

Sebanyak 2000 paket Ta’jil dibagikan personil Dit Binmas Polda Kepri, bersama para Bhayangkari dan petugas security bank dan hotel, sekitar pukul 17.10 WIB, kepada masyarakat yang tengah mengendarai kendaraan bermotor maupun mobil saat melintasi traffic light, simpang Gelael.

Dir Binmas Polda Kepri, kepada Wartawan mengatakan, program cooling system yang akan rutin dilakukan oleh jajaran Polda Kepri di bulan Ramadhan.  .

“Hari ini dihari kedua bulan Ramadan kita gelar, dan nanti akan ada di titik titik yang lainnya. Dalam bulan puasa ini kita harus saling mengejar pahala dengan berbuat kebaikan,” ujarnya.

Dia berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa agar menjalankan ibadah puasa dengan menebar kebaikan. Selain itu juga tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.

“Ini bulan suci yang penuh berkah, mari kita berlomba lomba melakukan hal baik,” ujarnya.

Disebutkannya,harapan bersama semoga masyarakat semakin bertaqwa amanah sehingga masyarakat bersama Polri bisa dapat bersinergi. Juga diharapkan agar bersama-sama bisa menjaga keamanan dan  ketertiban agar semakin hari semakin baik.

“Semoga Polri bisa makin dekat dengan masyarakat dan bisa bersama sama menjaga kondusifitas keamanan,” tutupnya.

Sedangkan dilokasi Simpang Kara Cammo Industrial Park Batam Center, di waktu yang sama Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwolelono, S.IK, MM, bersama Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardyah Candra,S.IK, Wadir lantas, dan personil Ditlantas Polda Kepri beserta Bhayangkari juga melaksanakan kegiatan berbagi asih berbuka puasa dengan masyarakat membagikan sebanyak 500 paket Ta’jil kepada para pengendara yang melalui persimpangan traffic light di Simpang Kara Cammo Industrial Park, Batam Center.

“Harapan kepada masyarakat semoga dapat memelihara Kamtibmas di Kepulauan Riau bisa berjalan dengan kondusif terkait dengan pelaksanaan pemilu yang telah selesai kita semua mengharapkan selalu menjaga Persaudaraan dan silaturahmi sehingga situasi tetap kondusif,” ungkap Dir Lantas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.