Dit Samapta Polda Jateng Kerahkan Tim SAR, Bantu Masyarakat Korban Banjir Di Semarang

Polri

Jateng,CakraNEWS.ID- Antisipasi bencana alam yang terjadi dilingkungan masyarakat akibat curah hujan yang tinggi, di sikapi Kepolisian Daerah Jawa Tengah, dengan menerjunkan tim SAR (Search And Rescue), di sejumlah titik rawan banjir yang ada di Kota Semarang Jawa Tengah.

Direktur Samapta Polda Jateng, Kombes Pol, Djoko Susilo, S.IK, SH, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022) mengatakan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, Dit Samapta Polda Jateng, telah mengerahkan tim SAR ke lokasi-lokasi yang rawan banjir di Kota Semarang.

“ Jadi sesuai perintah dari Kapolda Jateng untuk mengantisipasi anomalisasi cuaca ekstrim dalam hal ini banjir akibat curah hujan yang tinggi, telah di tindak lanjuti oleh Dit Samapta Polda Jateng, dengan menurunkan tim SAR di sejumlah titik rawan banjit yang ada di Kota Semarang,”ungkap Kombes Pol Djoko Susilo.

Mantan Karo SDM Polda Kepri itu mengatakan, tim SAR Dit Samapta Polda Jateng yang di kerahkan ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat, di lengkapi dengan peralatan seperti, speedboat dan pelapung.

“Tim SAR yang dikerahkan untuk membantu warga di beberapa titik banjir seperti di jalan Puri Anjasmoro Tawangsari Semarang Barat. Masyarakat yang terkena banjir, langsung di bantu untuk di evakuasi tim SAR ke tempat yang aman menggunakan speedbooath,”ujar Kombes Pol, Djoko Susilo.*CNI-01.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *