Dituding Miring, Wagub Maluku Akan Tempuh Jalur Hukum

Nasional News

Maluku, CakraNews.ID– WAKIL Gubernur (Wagub) Maluku, Drs. Barnabas Nathaniel Orno tidak ingin berpolemik lebih jauh soal tudingan miring terhadapnya.

Mantan Bupati MBD dua periode ini akan menempuh jalur hukum untuk memastikan kebenaran terkait tudingan yang beredar di media sosial atas keterlibatan dirinya dalam aksi demo HMI-GMKI. Termasuk mantan Casis TNI-AD yang tak lolos, di Kantor dan Kediaman Gubernur Maluku Murad Ismail, Jumaat 19/06/2020 kemarin.

Dilansir dari portal Amex online, Sabtu (20/06), Orno memastikan akan menempuh jalur hukum.

“Ini merusak nama baik saya dan keluarga, dan sangat mengandung unsur provokasi yang dapat berimplikasi terhadap masyarakat luas. Ini tidak boleh dibiarkan. Jangan mengkambinghitamkan saya dan keluarga,” tandas Orno.

Aksi demo yang digelar HMI – GMKI menuntut pembatalan pemberlakukan PSBB, meminta transparansi penggunaan dana Covid-19, dan dipulangkannya mantan Casis yang tak lolos ke kabupaten asal, Kemudian beredar di media sosial bahwa adanya keterlibatan Wagub Barnabas Orno dalam aksi itu.

“Ini fitnah kepada saya dan keluarga. Kasus ini harus diselesaikan secara hukum,” tegas Orno.

Dirinya menilai, pemberitaan salah satu media di Maluku mengadung unsur adu domba dan merusak hubungan kerja Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Saya sekarang juga akan membuat laporan Polisi, karena pemberitaan seperti ini bisa saja mengandung motif dan skenario tertentu,” tutup Orno.*** CNI-02/Rul/AmexOnline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.