DPC PDI P Malteng Siap Dukung Tugas Dan Kinerja Pj Bupati

Politik

Malteng,CakraNEWS.ID- Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (MALTENG) Dr.Muhammad Marasabessy,SP, ST, M.Tech di kota Masohi di sambut meriah oleh masyarakat di daerah ini yang di tandai dengan penjemputan dan pembuatan pagar hidup oleh siswa siswi SMA, SMP dan SD dari pelabuhan Amahai sampai di kediaman pendopo Bupati Malteng, pada Rabu (14/9/2022).

Kehadiran Muhammad Marasabessy yang selalu di sapah Mad ini diprediksi akan membawa angin segar bagi masyarakat di seantero bumi Pamahanunusa dalam bidang pembangunan maupun perubahan ekonomi masyarakat.

Kendati demikian, masyarakat di daerah ini siap mendukung sepenuhnya tugas-tugas sang Pj Bupati untuk kemajuan daerah ini termasuk di dalamnya dukungan dari partai politik.

Seperti halnya Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Malteng dengan sangat antusias dan mendukung tugas dan kinerja Mad Marasabessy sebagai publik pigura di bumi Pamahanunusa. Hal ini di sampaikan Ketua DPC PDIP Malteng Zeth Latucarlutu kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, sesuai dengan arahan pimpinan partai baik di tingkat pusat maupun provinsi setiap penjabat bupati/walikota yang di orbitkan dari partai moncong putih ini wajib hukumnya bahwa setiap DPC PDIP Kabupaten/Kota harus mendukung dan mengawal tugas-tugas Pj Bupati/ Walikota di setiap daerah guna meningkatkan pembangunan dan kemasyarakatan masyarakat.

“Kami memiki sejumlah catatan penting terkait dengan masalah pemerintahan, pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat yang hakekatnya merekat pada masalah pelayanan publik. Olehnya itu partai besutan Megawati Soekarno Putri ini baik di tingkat DPC maupun di tingkat Fraksi DPRD, kami akan mendorong penjabat bupati Muhammad Marasabessy untuk melakukan pemulihan penanganan masalah hajat hidup orang banyak terutama masalah pelayanan public,”ucap Latucarlutu.

Zeth mengatakan, selain memperjuangkan pemulihan ekonomi masyarakat, DPC PDI-P Malteng juga akan mendorong Pj Bupati untuk penataan birokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku, percepatan pembangunan, penanganan berbagai masalah yang di hadapi oleh masyarakat di setiap desa terutama menyangkut dengan masalah kepala pemerintah negeri, penanganan konflik antar negeri maupun perbaikan birokrasi.

Tentunya semua harapan ini, ucap Zet Latukarlutu bahwa guna mencapai apa yang menjadi keinginan bersama masyarakat di Malteng tidak semudah membalik telapak tangan.Untuk itu di harapkan dukungan semua pihak baik itu masyarakat, OKP, Ormas, maupun semua stake holder termasuk partai politik terutama PDIP.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Pa Mad Marasabessy merupakan orang birokrasi yang sudah banyak makan garam dan memiliki pengalaman dalam pembangunan di provinsi Maluku. Untuk itu sangat di yakini bahwa beliau dengan segudang ilmu dan kemampuannya mampu memberikan nuansa perubahan bagi Malteng selama kepemimpinannya baik dalam bidang pembangunan, birokrasi maupun kesejahteraan masyarakat,”Ujarnya.

Dengan demikian sebagai pimpinan FPV PDIP Malteng, dirinya sangat mengharapkan adanya dukungan penuh semua elemen masyarakat guna perubahan dalam semua bidang pembangunan di bumi Pamahanunusa.

“Saya juga berharap agar sebagai masyarakat di bumi Pamahanunusa, kita juga harus terus menjaga stabilitas keamanan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling bergotong royong agar apa yang menjadi cita-cita bersama akan tercapai demi kesejahteraan masyarakat,” pintanya. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.