Pj Bupati Malteng Berkantor Perdana Di Sekolah-Sekolah

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Setelah tiba di Masohi, pada Rabu, (14/9/2022), Penjabat (Pj) Bupati Malteng DR. Muhammad Marasabessy, SP, ST, M.Tech melaksanakan tugas perdana pada Kamis (15/9/2022).

Tugas perdana Pj Bupati ini tidak di laksanakan di kantor bupati Malteng yang megah melainkan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dalam kota Masohi. Berkantor Perdana di sekolah ini menjadi agenda penting Pj Bupati guna melihat secara dekat progres belajar mengajar antara siswa dan guru berdasarkan pada kurikulum merdeka belajar yang di programkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud.

Pj Bupati Malteng Mad Marasabessy yang di dampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Tedy Salampessy, Korwil Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Masohi, Kabag Humas dan sejumlah pejabat lainnya melakukan kunjungan ke SMP Negeri 38 Malteng atau lebih di kenal dengan SMPN 1 Masohi.

Selain mengunjungi SMPN 38, Pj Bupati juga melakukan kunjungan ke SDN 30, SDN 206, SDN 245, SDN 190,SD Naskat Yos Soedarso Masohi, SD Kristen Masohi, SMP Kristen Masohi, SMP Yos Soedarso Masohi dan beberapa sekolah lainnya yang ada di kota gotong royong ini.

Dalam kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di kota Masohi ini, Pj Bupati Mad Marasabessy minta kepada siswa dan siswi agar lebih giat belajar, taat pada orang tua dan guru serta harus mampu berdedikasi melalui berbagai program pembelajaran yang di laksanakan di sekolah.

Menurutnya bahwa saat ini pendidikan sudah sangat susah bahkan pendidikan jaman ini sangat bedah dengan jaman dahulu sehingga pendidikan saat ini bisa di katakan sangat mahal.

Untuk itu dirinya sangat mengharapakan agar siswa siswi pada jenjang sekolah dasar maupun sekolah tingkat pertama di kota Masohi maupun di Malteng umumnya harus giat belajar guna menorehkan hasil yang baik.

“Anak-anak, bapak pejabat bupati pernah menimbah ilmu di India. Itu berarti harus menguasai bahasa Inggris agar bisa bersekolah di luar negeri,” ucap Pj Bupati.

Kalau untuk mencapai cita-cita yang tinggi maka kalian semua harus giat belajar, tidak boleh bolos sekolah, harus taat pada nasehat orang tua di rumah maupun guru di sekolah.

“Bapak Bupati yakin bahwa kalian ini anak-anak yang pintar dan cerdas yang nantinya bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara terutama bagi daerah Maluku tengah,” Imbuhnya.

Kendati demikian, Pj Bupati juga sangat mengharapkan agar berbagai keluhan dan kekurangan yang ada di setiap sekolah harus di sampaikan oleh kepala sekolah ke Dinas Pendidikan untuk dapat di tindak lanjuti demi pemulihan pendidikan di kabupaten tertua ini.

“Saya (Mat) sangat mengharapkan kepada kepala sekolah dan dewan guru apa bila ada kekurangan-kekurangan terkait dengan masalah pendidikan segera mungkin kalian berkoordinasi dengan pihak Dinas melalui Kepala dinas maupun bidang-bidang yang berkopen,” pintanya.

Selain melakukan tatap muka bersama siswa dan siswi di sekolah, kunjungan kerja Pj Bupati ini juga sekaligus untuk melihat secara dekat kondisi dan keberadaan sekolah-sekolah yang ada di kota Masohi.

Hal ini juga sebagai upaya untuk melakukan perbaikan mutu pendidikan di daerah ini.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.