Dua Senpi Organik Dan Rakitan, Kembali Diterima Satgas Yonif RK 732/Banau Dari Masyarakat Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pendekatan persuasif melalui aksi-aksi sosial kepada masyarakat, membuat Satgas Yonif RK 732/ Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya kembali menerima penyerahan dua senjata api organik merk smith dan Wesson 357 magnum beserta 5 butir munisi tajam dam senpi rakitan laras panjang beserta 4 butir munisi. Senpi organik dan rakitan beserta amunisi tajam tersebut, diserahkan 2 warga Maluku kepada anggota Pos Alang Asaude SSK II, pada Rabu (11/10/2020).

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryangingrat, dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Rabu (11/11/2020) mengatakan, tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI yang utama adalah bisa membantu segala permasalahan yang ada.

“Keberhasilan kami dalam membuat situasi menjadi kondusif adalah berkat usaha para prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau di lapangan. Kegiatan demi kegiatan yang dilakukan, semakin terasa di akhir masa penugasanan ini yang mana hal tersebut mengena di hati masyarakat, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang masih dimilikinya,”tutur Letkol Inf Suhendar Suryangingrat .

Suryangingrat menuturkan, dengan adanya Satgas Yonif RK 732/Banau, masyarakat wilayah Maluku merasa aman, dan tentram, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi akan terjadi kerusuhan di waktu lalu.

“Saya selalu tegaskan kepada seluruh anggota Satgas, menjelang purna tugas harus tetap menjaga moril dalam bertugas. Tidak ada kata surut dalam semangat bertugas kita,”Ucapnya. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *