Duduk Bacarita Kamtibmas, Dit Binmas Polda Maluku Bagikan Paket Sembako Untuk TKBM Di Tulehu

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan paket sembako, dibagikan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku, kepada kelompok Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (MALTENG), Kamis (23/7/2020).

Bantuan paket sembako kepada para TKBM pelabuhan Tulehu, diserahkan langsung oleh Dir Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervin bersama personil Dit Binmas Polda Maluku, usai memberikan arahan pada kegiatan duduk bacarita Kamtibmas.

Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervin, mengatakan, kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas yang disertai dengan pembagian bansos, oleh Dit Binmas beserta  Oleh Dirbinmas beserta 10 personil Ditbinmas dengan 25 Buruh TKBM Pelabuhan Tulehu, kecamatan Salahutu Maluku Tengah

“Dari duduk bacarita kamtibmas ini disampaikan adanya permasalahan ada dua kelompok buruh TKBM dipelabuhan Tulehu karena ada satu kelompok buruh yang mendapatkan rekomendasi dari syahbandar yang sudah pensiu, dan kini penyelesaian oleh KP3 Pelabuhan Tulehu dan Kapolsek Salahutu serta syahbandar Pelabuhan Tulehu,”Ujar Kombes Pol Andy Ervin.

Selain itu, penyampaian keluhan dari buruh TKBM tentang berkurangnya pendapatan penghasilan setelah adanya kapal ferry. Tindak lanjut  koordinasi dengan pihak pemilik kapal cepat dan syahbandar dibantu pihak Polsek Salahutu dan KP3 serta bhabinkamtibmas Tulehu.

Usai menggelar Duduk Bacarita Kamtibmas, dilanjutkan dengan pembagian paket sembako berupa pembagian beras 5 kg kepada 25 buruh TKBM pelabuhan Tulehu

“Kegiatan ini dihadiri juga di hadiri Kasubdit binpolmas, ps.kasubdit Bhabinkamtibmas dan 6 personel DitBinmas serta 2 orang dan Bhabinkamtibmas setempat,” tutur Dir Binmas Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *