Dukungan Mengalir ke Ririmasse, Sejumlah Cabor Datangi KONI Ambon

Adventorial News

Ambon, cakraNEWS.ID– FEROS Matulessy bersama sejumlah pentolan Cabang Olahraga (Cabor) mendatangi kantor KONI kota Ambon dalam rangka menjaring informasi agenda Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot).

Feros Matulessy sendiri merupakan ketua tim pemenang calon ketua Agus Ririmasse.

Musorkot sendiri dalam agendanya akan digelar Hari Sabtu tanggal 28 Juni mendatang.

Menurut Feros, dalam verifikasi berkas pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kota Ambon Rabu (15/06/2022) itu daftar list yang diberikan oleh tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Kota Ambon itu hanya ada 12 cabang olahraga dan 4 koordinator cabang.

Sedangkan dalam daftar dukungan rekomendasi yang dimasukkan oleh tim pemenangan Agus Ririmase sebagai calon ketua umum KONI Kota Ambon itu ada 15 dukungan.

“15 dukungan itu terdiri dari 4 koordinator kecamatan dengan 11 cabang olahraga. Tapi dalam kaitan dengan itu, ternyata di daftar list tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Kota Ambon itu cabang olahraga (cabor) yang ada hanya 12,” ungkap Feros kepada wartawan usai pertemuan dengan KONI Kota Ambon, Kamis (16/06).

Dilanjutkan, Karena itu, diantara 11 cabang olahraga yang memberikan rekomendasi kepada Pak Agus Ririmase itu hanya terdapat tiga cabang olahraga yang masuk dalam list tim penjaringan dan penyaringan.

“Kami rapat dengan teman-teman cabor dan menyarankan agar mereka langsung mengkonfirmasi kepada panitia Musorkot maupun Koni Kota dan tim penjaringan dan penyaringan terkait dengan keberadaan 8 cabang olahraga yang tidak ada di dalam daftar list tim penjaringan dan penyaringan,” ungkap Feros.

Dari pertemuan 8 cabor dengan KONI Kota Ambon, akhirnya mereka terakomodir. Namun demikian, Matulessy memberikan catatan kritis bahwa database yang ada di KONI Kota Ambon itu rancu, karena tidak punya database yang baik, tentang cabang olahraga mana yang aktif dan mana yang tidak aktif.

“Misalnya rekomendasi yang kami masukkan dalam dukungan kepada Pak Agus, cabang-cabang olahraga itu melampirkan SK kepengurusan yang aktif. Tapi ternyata database itu tidak dikonfirmasi ke panitia Musorkot maupun Koni Kota. Sehingga dia harus dikonfirmasi kembali. Oleh karena itu kami berinisiasi baik untuk mempertanyakan langsung keabsahan itu,” tandasnya.

Matulessy ungkapkan, ada perbedaan mencolok antara data tim penjaringan dan penyaringan dengan hasil rapat kerja KONI Kota Ambon, dimana daftar list yang dimiliki oleh tim penjaringan dan penyaringan itu cabang olahraganya hanya 12. Sedangkan berdasarkan hasil rapat kerja Koni Kota Ambon daftar listnya cabornya itu ada 40.

Sementara itu, Sekertaris Perbakin, Aleks Supuseppa menegaskan, tadi sudah disepakati bahwa 8 cabang olahraga yang tidak teridentifikasi tadi itu semuanya dimasukkan.

“Saya kita kedepan KONI Kota Ambon harus benahi diri agar memiliki data base yang terverifikasi, agar jangan ada cabor aktif yang malah tidak teridentifikasi. 8 Cabor yang tidak teridentifikasi yaitu, Pertina, Askot PSSI, Forki, Rugby, Perbakin, PJSI, Pobski dan Perpani ,”tegasnya.

Untuk diketahui, dukungan kepada Ririmasse sebagai calon Ketum KONI Kota Ambon itu ada 15 terbagi atas 4 kordinator kecamatan dengan 11 cabang olahraga yaitu FPTI, ISI, IMI, Pertina, Askot PSSI, Forki, Perbakin, PJSI, Pobski, Perpani, Rugby.**** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.