Emban Tugas Baru Di Polda Sulsel, Brigjen Jan de Fretes Pamit Tinggalkan Maluku

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Mengemban tugas kedinasan di tempat yang baru, sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Putra terbaik asal Maluku, Brigjen Pol, Jan de Frestes, pamit dari kepemimpinanya sebagai Waka Polda Maluku.

Ungkapan pamit bersama keluarga, ke tempat tugas yang baru, di sampikan Brigjen Jan de Fretes, saat memimpin apel pagi yang terakhir, yang di hadiri Irwasda Polda Maluku,dan seluruh personil Polda Maluku, di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (9/1/2023).

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Pada kesempatan di pagi hari yang berbahagia ini saya selaku Wakapolda Maluku berkenan mengambil apel yang terakhir kalinya,” kata Wakapolda.

Apel terakhir yang dipimpinnya ini, menurut Brigjen de Fretes lantaran pada tanggal 23 Desember 2022 lalu berdasakan Telegram Polri, dirinya bersama beberapa Pejabat Utama Polda Maluku dimutasikan atau ditempatkan di tempat tugas yang baru.

“Dan saya sendiri dimutasikan dan diberikan amanah oleh Kapolri sebagai Wakapolda Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Selama 2 tahun 8 bulan, Brigjen de Fretes menjabat di Polda Maluku. Sejak 11 Mei 2020 bertugas di tanah asalnya provinsi Maluku, Brigjen de Fretes akan melakukan serah terima jabatan pada Selasa (10/1/2023) besok.

“Tentunya selama  2 tahun 8 bulan sudah banyak pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan di Polda Maluku ini, dan pengalaman tersebut akan saya jadikan bekal di tempat tugas saya yang baru,” ujarnya.

Jabatan Brigjen de Fretes sendiri akan diisi oleh Wakapolda Maluku yang baru yaitu Brigjen Pol Stephen M. Napiun. Mantan Karo Ops Polda Jawa Barat, ini telah berada di kota Ambon sejak Sabtu (7/1/2022).

“Sebagai insan manusia tentunya tidak terlepas dari kekhilafan dan kesalahan. Tidak ada manusia yang sempurna. Oleh sebab itu mohon dimaafkan apabila ada hal-hal yang tidak berkenan di hati,” katanya.

Ia mengaku pada dua atau tiga hari ke depan dirinya bersama keluarga mohon pamit dan akan berangkat meninggalkan bumi Raja-Raja ini ke tempat tugas yang baru di Sulawesi Utara.

“Saya mendoakan semoga kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dan kita dapat melaksanakan tugas ke depan dengan baik, terutama bagi rekan-rekan yang ada di Polda Maluku ini, sebagaimana yang dikumandangkan oleh bapak Kapolda yaitu Salawaku Emarina-Maluku aman, masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

Brigjen de Fretes meminta kepada para personel Polda Maluku agar tetap melaksanakan tupoksi dengan baik, sehingga situasi kamtibmas di Maluku terus terkendali dan kondusif.

“Saya berharap kepada seluruh PJU dan anggota agar memberikan dukungan kepada Wakapolda yang baru sesuai tugas pokok masing-masing termasuk para Pejabat utama yang baru. Sekali lagi saya ucapkan dangke banyak-banyak, semoga kita semua dapat dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *