Fasilitas Kesehatan Desa Tela-MBD Memprihatinkan, Masyarakat Minta Pemkab MBD Bangun Puskesmas Baru

Kesehatan

MBD,CakraNEWS.ID- Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, tentunya, semua orang mendambahkan kesehatan tetap terjaga. Selain mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah, obat-obatan dan fasilitas kesehatan, tentunya menjadi sarana penting dalam lingkungan masyarakat,  untuk membantu mengatasi penularan virus Covid-19.

Namun dalam realita kehidupan yang ada dilingkungan masyarakat Desa Tela, Kecamatan Babar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), fasilitas kesehatan berupa bangunan pusat kesehatan masyarakat (PUSKEMAS), justru memprihatikan.

Fasilitas puskesmas, di desa yang mewadai tiga kampung, Lekwari, Letui dan Letopa itu, rusak parah dan sama sekali tidak di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten MBD dalam hal ini dinas kesehatan, di kabupaten yang berjuluk bumi Kalwedo itu.

Rusaknya fasilitas kesehatan, yang di anggap tidak layak tersebut, membuat, masyarakat Desa Tela berharap adanya campur tangan dari pemerintah Kabupaten MBD, untuk membangun puskesmas yang baru.

“Puskesmas kami rusak dan sudah tidak layak untuk dipakai, karena bangun fisik secara keseluruhan sudah rusak total. Kami masyarakat desa Tela berharap Pemerintah Kabupaten MBD dalam hal ini Dinas Kesehatan MBD untuk dapat melihat fasiltas kesehatan, puskesmas yang ada di desa tela yang secara sudah tidak layak di gunakan,”ungkap salah satu warga Desa Tela, yang di enggan namanya di sebut, dalam  keterangan kepada CakraNEWS.ID, Sabtu (22/1/2022).

Hingga berita ini di publis, kepala puskesmas desa Tela, Rudi Unaniona, yang di konfirmasi terkait fasiltas kesehatan yang ada di desa tersebut, belum juga dapat terhubung. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *