Fisip Unpatti Berlakukan Penanggulangan Covid-19, Berbasis Komunitas Saat Aktifitas Kuliah Di Kampus

Pendidikan

Maluku,CakraNEWS.ID- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melakukan pertemuan dalam upaya merealisasikan kegiatan “Penanggulangan Covid 19 berbasis komunitas“ yang menjadi salah satu kontribusi dan peran FISIP Universitas Pattimura sesuai kompetensi keilmuan dalam masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pengangkatan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Universitas Pattimura sesuai SK Rektor nomor 821/UN13/SK/2020 yang diketuai oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, DR. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes dimana anggotanya adalah para Dekan Fakultas dalam lingkungan Univesitas Pattimura.

Dekan FISIP, Prof. Dr. T. D. Pariela, MA menegaskan, Tim yang dibentuk sementara merampungkan konsep ini dan akan dituangkan dalam Dokumen yang utuh, panduan praktis dan nantinya akan diserahkan kepada Kelurahan, Desa dan Negeri yang ada di Provinsi Maluku sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat.

Pariela menjelaskan, semua konsep yang sementara dirampungkan ini juga merupakan sumbang pikir dari seluruh peserta Diskusi yang dilaksanakan secara virtual sebelumnya pada tanggal 19 Mei 2020 melalui Aplikasi Zoom dan diikuti oleh peserta dikalangan akademisi, instutusi, perorangan baik didalam maupun di luar negeri. Direncanakan, kegiatan yang sama akan kembali dilakukan untuk mendiskusikan hasil dari konsep yang sementara disiapkan.

Pariela menambahkan bahwa, selama masa Pandemi FISIP telah melakukan “Kampanye Media“ untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19 dengan membuat dan memasang sejumlah poster berisi himbauan kepada masyarakat dan dukungan kepada para medis, dan poster tersebut dipasang pada tempat-tempat strategis di Kota Ambon.

“Secara Akademik, FISIP tetap melakukan Diskusi/Webinar secara Online terkait bidang keilmuan dalam peran serta selama masa Pandemi Covid-19”, tutur Pariela kepada Wartawan, Jumat (5/6/2020).

Pariela menuturkan, menyikapi persiapan memasuki New Normal, FISIP Unpatti telah menyiapkan berbagai sarana penunjang sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 diantaranya pengadaan Wastafel pada pintu masuk, pada lantai-lantai yang dilengkapi dengan sabun dan tissue, pengadaan Termogan, pengadaan Hand Sanitizer, pengaturan jarak pada ruang-ruang kelas, merampungkan Standar Operasional Prosedur pelaksanaan kerja di Kantor, pembelajaran Online/Offline serta prosedur penerimaan tamu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *