Focus Grup Diskusi di Dobo Bicara Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Adventorial News

Dobo, CakraNEWS.ID- Bertekad menjaga kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kota Dobo, Kepulauan Aru gelar agenda dialogis, di Cafe Tirta Kota Dobo, Rabu (18/10/2023).

Agenda itu dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD), dengan mengusung tema, Pemuda dan Masyarakat Kota Dobo Kepulauan Aru Mendukung Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Pemilu 2024.

Dalam pertemuan yang membahas tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024, dihadiri Wandan Kei, Ridwan Rumra, Ketua Dewan Adat Aru, Tonci Galanggoga dan Kapolsek Pulau-pulau Aru, IPTU Leonar Siwabessy, serta para tokoh pemuda, pemudi dan masyarakat dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan dari organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, dan tokoh agama.

Hal penting yang dibahas dalam pertemuan para tokoh pemuda dan masyarakat yaitu tentang berbagai potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi menjelang Pemilu 2024.

Selain potensi gangguan kamtibmas, dibahas pula berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas tersebut.

Hasil dari pertemuan FGD tersebut, para tokoh pemuda dan masyarakat sepakat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

Selain sosialisasi, nereka juga bersepakat untuk membentuk tim patroli masyarakat yang akan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Para tokoh pemuda dan masyarakat juga bersepakat untuk bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Pemuda dan masyarakat Kota Dobo juga menyatakan komitmen untuk menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan adanya kesepakatan kerja sama antara pemuda, masyarakat, dan aparat keamanan, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah adanya kesepakatan-kesepakatan tersebut, para peserta FGD melakukan deklarasi bersama.** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *