Genjot Kualitas Pendidikan, Paud Lukman Hakim di SBT Resmi Gedung Baru

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID – Bunda PAUD Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lukman Hakim di Desa Limumir Kecamatan Bula, Senin (20/03/2022).

Turut hadir juga dalam acara peresmian Ketua DPRD Kabupaten SBT Noaf Rumau, Anggota DPRD SBT Hasan Day, Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Kadir Lausiry dan Kepala Desa Limumir Samaun Tomanima.

Peresmian gedung baru ditandai dengan acara pemotongan pita oleh Bunda Paud SBT Misa Keliobas bersama Ketua DPRD Noaf Rumau sebagai keterwakilan lembaga legislatif dalam memantau langsung sejumlah pembangunan yang terus di laksanakan di bawah pemerintahan Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur.

Diketahui, Paud Lukman Hakim merupakan salah satu Paud yang di bangun oleh pemerintah daerah Kabupaten SBT untuk menunjang sarana pendidikan yang menjadi harapan bagi seluruh lapisan di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Bunda Paud Kabupaten SBT Misa Keliobas terlebih dahulu berpikir dengan gembira kepada Pengelola dan Para Guru Paud Lukman Hakim karena telah berhasil membangun fasilitas baru.
Selaku Bunda PAUD Kabupaten SBT yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat karena Paud Lukman Hakim bisa mewujudkan suatu gedung baru, dimana. Menurut Misa, membangun fasilitas untuk pendidikan anak-anak sangat penting dalam proses belajar mengajar.
Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten SBT Noaf Rumau saat di wawancarai media ini menyebutkan, Infrastruktur sangatlah penting dalam pembelajaran anak didik. Olehnya diperlukan fasilitas dan gedung yang memadai.
Hadirnya gedung baru yang diresmikan, Kata Rumau, tentunya semakin menambah fasilitas pendidikan bagi siswa dan guru yang ada di Paud Lukman Hakim.
Selain infrastruktur, Rumau menekankan pentingnya sistem dan konsep pembelajaran bagi peserta didik. Sehingga dirinya sebagai wakil rakyat mengingatkan agar sekolah-sekolah lainnya juga mulai melakukan pembenahan konsep pendidikan secara bertahap berdasarkan cita-cita semua pihak yang ada di daerah ini.
Orang nomor satu di DPRD Kabupaten SBT juga mendorong penerapan konsep pembelajaran hingga infrastruktur Paud Lukman Hakim agar bisa menjadi sekolah percontohan bagi Taman Kanak – Kanak lainnya di Kabupaten SBT.
“Dan ini tentu menjadi harapan bagi Kabupaten SBT. Semoga ini bisa menjadi percontohan pendidikan yang ada di Kabupaten SBT dan bisa menjadi cikal bakal nanti di Kabupaten SBT Paud yang terbaik,” harapnya.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *