Sosal Aleg DPRD SBB Pastikan Stock Sembako Jelang Ramadhan 1444 H

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rusli Sosal, meminta Pemkab SBB, memastikan ketersedian bahan pokok menjelang bulan ramadan hingga hari lebaran mendatang.

Selain ketersediaan stok, kelayakan harga dan masa kadaluarsa produk yang beredar di pasaran juga harus jadi perhatian pemerintah.

“Pasokannya harus cukup, harganya terjangkau dan produknya juga aman untuk dikonsumsi,” ungkap Sosial, , Senin (20/3/2023).

Ia menambahkan, dalam kondisi tingginya permintaan sangat dimungkinkan ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan tanpa mengindahkan kesehatan masyarakat. Salah satu, yang harus dihindari, kata Lisaholit, masuknya produk-produk yang habis masa layak konsumsinya ke pasar tradisional, maupun pasar modern.

“Selaku wakil rakyat, Saya minta ada imbauan dan tindakan yang tegas agar hal tersebut tidak terjadi dan masyarakat kita bisa mendapatkan produk layak konsumsi,” katanya.

Politisi Partai Hanura tersebut juga meminta agar Pemkab SBB mengantisipasi penimbunan produk yang berdampak naiknya harga-harga.

Dikatakan, kenaikan harga bahan pokok akan sangat memberatkan masyarakat yang sebagian besar ekonominya sedang masa pemulihan usai menghadapi Pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

“Untuk itu, Saya berharap energi dan sinergi yang dilakukan pemerintah titik berat fokusnya pada masalah ketersediaan, keamanan, dan harga sembako karena itu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sebutnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *