Gerai Vaksinsi Presisi Hari Ini Layani 737 Orang

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Sebanyak 737 orang warga kembali divaksinasi Covid-19 oleh Polda Maluku di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (18/8/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, vaksinasi gratis kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Tadi jumlah yang kami vaksinasi 737 orang. Jumlah ini baik yang ikut vaksin tahap I maupun tahap II yang dimulai pukul 08.00 sampai pukul 14.30 WIT,” ungkapnya.

Ratusan orang warga yang mendatangi GVP Polda Maluku, kata Rum disuntik menggunakan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku saban hari vaksinasi terus dilakukan oleh pihaknya, kecuali hari Minggu.

Ia menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan setiap aktivitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *