69 Tahun HKGB, Polres SBB Lakukan Kunjungan Sosial Berbagai Paket Bantuan

Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP. Bayu Tarida Butar-Butar di dampingi ketua Bhayangkari Chichi T Butar-Butar merayakan lahirnya Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun. Organisasi istri anggota Polri yang lahir atas gagasan Ny. HL. Soekanto pada tanggal 17 Agustus 1949 silam.

Dihari dalam nuansa kemerdekaan itu, Kapolres beserta jajaran Bhayangkari melakukan kunjungan sosial ke Polsek Piru. Turut hadir dalam kunjungan itu, Wakapolres Kompol James Sumbung, Kabag OPS Kompol Mussad dan sejumlah perwira di lingkup Polres tersebut.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut baik oleh Kapolsek AKP Idris Mukadar bersama seluruh jajarannya di depan Mapolsek Polsek Piru, Rabu (17/08).

Pantuan media ini, rombongan tidak dengan tangan kosong. Melainkan menyertakan paket Bantua Sosial bagi Masyarakat dampak Pandemi Covid-19. Nantinya bersama akan dibagikan ke Tukang Ojek Petani, pekerja lepas dan para pedagang kaki yang ada di Kota Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Kapolres Bayu T Butar-Butar kesempatan itu menyempatkan diri melakukan dialog dengan Masyarakat penerima Bansos.

Hengky Pirsouw kepada Kapolres mengaku pekerjaan kesehariannya adalah penggali sumur Bor air bersih.

“Saya kerjakan sumor bor satu bulan bisa mendapat kerjakan 4- 6 buah sumur bor dan penghasilannya paling lumayan, namun setelah Pandemik Covid-19 ini paling sulit untuk mendapat pekerjaan,dan penghasilannya paling minim bahkan dalam satu bulan tidak ada orang yang mau mengerjakan sumur bor lagi,” akui dia.

Dia juga mengaku, saat ini dia beralih profesi menjadi petani. Namun penghasilan dari petani tidak mencukupi kebutuhan keluarga per bulan.

Kapolres mendengar dengan antusias serta memberikan motivasi kepada Pirsow dan warga lainnya. Tidak lupa, Kapolres menyampaikan himbauannya terkait covid-19.

“Mari Bagi bapak Ibu yang belum di Vaksin untuk segera divaksin ,karena dengan adanya penyuntikan Vaksin ini dapat menimbulkan Imun kekebalan di tubuh Kita. Tetap pakai masker dan menjaga gaya hidup sehat,” pungkasnya.

Sementara ketua Bhayangkari Cabang SBB, Chichi Bayu Butar-Butar kepada warga mengatakan dalam rangka HKGB ke 69 pihaknya sedikit memberikan bantuan

“Kepada Bapak Ibu sekalian mohon di terima mudah mudahan bisa membentu kesulitan yang bapak Ibu alami walaupun di lihat hanya sedikit,” ungkpanya.

Ketua Bhayangkari dalam pembagian sembako itu melibatkan ibu-ibu dari Gereja Elohim Piru dan ibu-ibu dari Fatayat NU.

“Kami Bhyangkari cabang Polres SBB bekerja sama dengan Ibu Ibu Wanita AMGP dari Gereja Elohim Piru dan Ibu Ibu dari Fatayah NU. Di masa pandemi ini Kita bersenegritas untuk membantu meringankan beban Masyarakat yang memang betul betul sangat terkena dampak Pademi Covid-19,” paparnya.

Bantuan yang diberikan berupa Beras, Minyak Goreng dan ada beberapa kebutuhan pangan lainnya. Untuk diketahui, pada tanggal 19 Oktober 1952 dilaksanakan konferensi Istri Polisi yang dihadiri oleh 27 perwakilan daerah, dimana telah diputuskan untuk bersatu dalam gerak perjuangan melalui wadah tunggal organisasi persatuan istri Polri Bhayangkari dan tanggal tersebut ditetapkan pula sebagai Hari Anak-anak Kepolisian.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *