Gotong Royong Bangun Masjid Ani, Bupati Minta Pertebal Ukhuwah Jalin Silaturahmi

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina didampingi Ketua DPRD, Abdul Rasid Lisaholit, Wakil Ketua II DPRD SBB La Nyong dan sekretaris daerah, Mansur Tuharea menyambangi dusun Ani desa Lokki dalam rangka pemasangan kubah masjid Al-Muhajirin, Sabtu (02/10).

Sebagaimana diketahui bersama, Qubah Masjid adalah Atap Bangunan yang sudah Identik dengan bangunan Masjid.

Bupati Timotius Akerina dalam sambutannya menyatakan, pemasangan Qubah Masjid yang dilaksanakn pada hari ini adalah Budaya Islam di Maluku, sebagai tanda bahwa Masjid itu sudah Rampung dan dapat di gunakan.

Didalam mewujudkan pembangunan Masjid tidak hanya berlandaskan Bangunan secara Fisik semata.

“Namun lebih dari pada itu harus pula di sertai peningkatan kualitas pengalamn dan pemahaman Kita terhadap ajaran dan nilai nilai yang terkandung dalam Agama Islam sendiri oleh karena itu ,beramai ramai didalam memenuhi panggilan Solat di Masjid sekaligus juga mempertebal rasa Ukhuah Islamiah dam mempererat Silahturahmi antar sesama sama,” papar Bupati.

Pembagunan Masjid / Pemasangan Qubqh pada Masjid Al -Muhajirin Dusun Ani kata Bupati, harus menjadi momentum dalam peningkatan Iman dan Taqwa. Sekaligus sebagai Manifestasi dari kuatnya semanagat Masyarakat di Daerah ini dalam dalam meningkatkan Kalimat Allah AWT melalui Dakwah dan Syiar Agama Islam melalui Masjid.

Akerina menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk lebih mempertahankan tempat Ibadah secara maksimal sebagai Pusat pengembangan Visi Daqwah damai, bukan hanya Damai pasif tetapi Damai secara Aktif dalam rangka Kita mewujutkan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten SBB.

Untuk diketahui, pembangunan Masjid Al-Mujahirin Dusun Ani, dibackUp oleh panitia pelaksana.

Dalam laporan dibacakan, dana disetujui oleh DPRD, mendapatkan Rp, 200.000.000. Dari situlah Masyarakat Dusun Ani diberikan tanggung jawab kepada Kepala Keluarga ( KK) untuk menyumbangkan pasir 2 Bakul, dan Batu, untuk partisipasi membangun Masjid tersebut.

Kesempatan itu juga, anggota DPRD Provinsi Maluku Dapi l Daerah Pemilihan Kabupaten Seram Bagian Barat Turaya Samal menyalurkan bantuan dari Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) sebanyak 150 sak semen untuk kepentingan pembangunan masjid Al-Muhajirin dusun Ani.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.