Gotong Royong Lawan Covid-19, Raffi “Si Bungsu” Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Kepri Stay AT Home

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Sebagai generasi muda bangsa yang peduli dengan kondisi masyarakat ditengah mewabahnya pendemi virus Corona (Covid-19), Raffi si putra bungsu Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, turun mengkampanyekan standar protokol dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Hallo teman-teman, Saya Raffi,oh iya bapa saya Polisi loh. Kata bapa saya lebaran kali ini di rumah ajah yach,jangan ke mana-mana. Dan jangan ikutan mudik, nanti teman-teman malah nyebarin virus corona (Covid-19). Kasihankan dengan saudaranya yang dikampung. Tolong bantu pa polisi yach yang lagi operasi lalu lintas untuk menjaga penyebaran virus corona. Yuk teman-teman kita wujudkan Indonesia bebas corona dengan mutusin mata rantai virus. Maka itu teman-teman semua Stay At Home Yach,”ungkap Raffi Si Bungsu dari Kapolda Kepri, melalui rekaman video yang berdurasi kurang lebih 1 menit, Minggu (12/4/2020).

Raffi juga menghimbau kepada masyarakat Kepri baik itu, ASN, Polri,TNI dan Pegawai BUMN dilarang mudik.

Menurut Raffi, mudik berpotensi sebagi media penyebaran Covid-19 di berbagi daerah.

“Ops keselamtan 2020,mengutamakan pemakai jalan agar taat berlalu lintas. Tetap dirumah, pergi apabila ada hal penting. Gunakan masker, gunakan hand sanitizer,jaga jarak aman,”himbau Putra bungsu dari Kapolda Kepri itu.

Selain itu informasi yang diterima CakraNEWS.ID, dari Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK (Kapolda Kepri), melalui pesan Whatsap mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2020, dirinya menghimbau kepada seluruh pemakai jalan agar menaati peraturan sehingga kita semua aman, selamat, tertib dan lancar dalam berlalu lintas di jalan.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polda Kepri juga menghimbau beberapa hal kepada masyarakat Kepri diantaranya:

  1. Tetap di rumah, bepergian apabila ada hal penting saja.
  2. Selalu gunakan masker.
  3. Semprot disinfektan pada kendaraan dan sediakan hand sanitizer dalam kendaraan.
  4. Menjaga jarak aman penumpang, di kendaraan pribadi maupun transportasi umum.
  5. Sementara ini sebaiknya tidak mudik, berlebaran via daring saja (online).

“Mari bersatu dan bergotong royong melawan Covid-19. Dengan disiplin yang kuat, Insyaa Allah kita akan bisa mengatasi semua ini. Disampaikan ucapan terima kasih atas kerja samanya,”pinta Mantan Kapolda Maluku itu. (CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.