Gowes Harkamtibmas, Kapolda Maluku Bersama Pangdam XVI/ Pattimura Serahkan Bantuan Olahraga Kepada Masyarakat Malteng

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Untuk memastikan Pemeliharaan Keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober mendatang, dilakukan oleh TNI/Polri di Provinsi Maluku, dengan melakukan kegiatan Gowes Harkamtibmas bersama  dari Kota Ambon menuju ke Kabupaten Maluku Tengah.

Gowes Harkamtibmas di TNI/Polri di Maluku tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal, dari Kota Masohi hingga ke tempat wisata Tebing Makariki, Kecamatan Tehoru.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat dalam rilisnya kepada Wartawan, Kamis (17/10/2019) mengatakan, gowes yang dipimpin oleh Kapolda, Pangdam, Bupati di ikuti oleh pejabat utama TNI-Polri dan masyarakat kabupaten Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi.

“Gowes Harkamtibmas guna menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung 20 Oktober nanti di Jakarta. Gowes ini dilaksanakan di Maluku Tengah, yang dipimpin pak Kapolda, Pangdam, Bupati, pejabat utama TNI-Polri dan masyarakat. Jarak tempuh sekitar 127 kilo meter,” Ungkapnya.

Dijelaskan, Gowes tersebut dimulai dari Markas Komando Brigif 27/Nusa Ina, Waipo, dan melintasi dusun Sion, desa Makariki, Amahai, dan selanjutnya menuju desa Rutah, Sepa, Tamilouw, hingga ke desa Tehoru, kecamatan Tehoru.

“Gowes ini juga sekaligus penyerahan bantuan dari pak Kapolda dan Pangdam kepada para korban gempa di Kecamatan Amahai dan kecamatan Tehoru, juga menyerahkan bantuan paket olahraga kepada masyarakat dan pemuda disetiap desa yang dilalui oleh rombongan gowes,”kata Ohoirat.

Bukan saja itu, juru bicara Polda Maluku ini juga menambahkan, pengobatan dan pemeriksaan secara gratis dilaksanakan diwilayah Kecamatan Tehoru.

“Pengobatan gratis,kemudian pelayanan KB dan pelayanan pemeriksaan laboratorium sederhana kepada masyarakat. Pengobatan itu dilaksanakan oleh Polda dan Dinas Kesehatan Maluku Tengah,” terangnya.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara itu mengaku, gowes tersebut juga untuk memprovokasi masyarakat agar membudayakan bersepeda.

“Dengan membudayakan bersepeda,kesehatan terjaga dan terpelihara. Budaya bersepeda akan berkontribusi besar bagi terjaganya udara yang bersih dan bebas volusi,” terangnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *