SDM Mabes Polri, Salurkan Bantuan dan Trauma Healing Bersama Anak-Anak Korban Gempa Bumi Di Kairatu

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan kemanusian kepada korban gempa bumi Maluku yang masih menempati tenda-tenda pengungsian, masih terus di salurkan oleh Markas Besar Kepolisian RI (MABES POLRI).

Selain bantuan dari Mabes Polri yang dibawakan oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Chondro Kirono, pada Kamis (10/10/2019), bantu kali kedua yang disalurkan oleh Mabes Polri dibawakan oleh Karo Psikologi  Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Brigjen Pol Yudawan, kepada pengungsi di Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (17/10/2019).

Selain memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi korban gempa bumi yang ada di Kecamatan Kairatu,Karo Psikologi SDM Polri bersama rombongan yang didampingi langsung oleh Karo SDM POlda Maluku,Kombes Pol Nanang Khadarusman, juga melakukan Trauma Healing kepada para pelajar SD yang di tampung ditenda pengungsian di Dodiklatpur XVI/Patimura, Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB.

Baca Juga: Kabaharkam Polri Bawakan Bantuan Logistik Dari Mabes Polri Untuk Korban Gempa Bumi Di Maluku

Dalam kunjungan ke tenda pengungsian di Dodiklatpur XVI/Patimura, Karo SDM Polri bersama rombongan di sambut oleh Letkol Inf Tri Nugroho bersama Forkompimda Kabupaten SBB. Suasana ceria diselimuti canda dan tawa, dilakukan oleh personil SDM Polri  dengan menghibur para pelajar SDN 1 dan SDN 2 Kairatu yang berjumlah kurang lebih 250 orang.

“Kami, sudah melakukan kegiatan di tiga tempat yang berbeda dan hari ini. Tim ini menyematkan diri untuk bertemu dengan adik-adik di lapangan Dodiklatpur XVI/Pattimura di Desa Waimital ini. Sebelum kami datang ke Kabupaten Seram Bagian Barat. Kami sudah bertemu dengan Pa Gubernur Provinsi Maluku, dan Beliau menyampaikan salam kepada adik-adik semua dan keluarganya semua yang terkena gempa,” Karo Psikologi SDM Polri dalam arahanya.

Bupati SBB, Muhamad Yasin Payapo dalam arahan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakaran dan Sumberdaya Manusia, Adjait menyampaikan apresias dan ucapan terima kasih kepada Tim Psikologi Mabes Polri dan Polda Maluku yang telah melakukan kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kairatu.

“Selaku perwakilan Bupati Seram Bagian Barat, mengucapkan selamat datang Tim Psikologi dari Mabes Polri, dan atas pemberian bingkisan kepada anak-anbak korban gempa bumi di tenda-tenda  pengungsian di Dandodiklatpur XVI/Pattimura,”ungkap Adjait. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *