GPM Imanuel Karang Panjang Gelar Persidangan Jemaat ke-41 Tahun 2024

Agama

Ambon,CakraNEWS.ID-Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang Ambon menggelar persidangan jemaat ke 41 tahun 2024, Minggu (25/02/2024).

Agenda tersebut dihadiri ketua klasis kota Ambon, Ketua majelis jemaat Immanuel karang panjang Ambon beserta seluruh perangkat pelayan, Camat Sirimau kota Ambon, tokoh agama dan pemuda lingkup jemaat GPM Imanuel Karang Panjang.

Ketua panitia Sidang Jemaat, Agustinus Pical, mengawali laporannya mengajak seluruh tamu undangan semua untuk menaikkan puji dan syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus Allah.

Pical melaporkan, sesuai dengan keputusan sidang jemaat ke-40 tahun 2023, di mana telah ditetapkan sektor pelayanan 8 sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan sidang jemaat ke-41 tahun 2024 yang dituangkan dalam surat keputusan majelis jemaat Immanuel karang panjang Ambon nomor 12 tahun 2023, maka telah dibentuk dan dilantik sektor pelayanan 8 sebagai penitian persidangan jemaat ke-41 tahun 2004.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan persidangan jemaat dimaksud, maka panitia telah bekerja keras dengan berbagai upaya pencarian dana demi terlaksananya kegiatan dimaksud yang diawali dengan rapat-rapat panitia dan menyusun berbagai kegiatan sesuai dengan tanggung jawab seksi-seksi yang telah ditetapkan, walaupun waktu efektif panitia bekerja hanya selama 8 bulan, namun sebagai panitia kami tidak ragu dan pesimis karena kami yakin Tuhan Allah selalu menyertai dan memberkati seluruh upaya dan kerja bersama kita,” ungkpa Pical.

Pical menyatakan, seperti dipahami bersama persidangan jemaat ini dilaksanakan setiap tahun oleh setiap jemaat yang berada di bawah naungan gereja Protestan Maluku, yang bertujuan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan berbagai program kegiatan dan keuangan serta menyusun program kegiatan tahun berjalan sesuai apa yang telah tertuang dalam rencana strategis jemaat .

“Pelaksanaan sidang jemaat ke-41 tahun 2024, diawali dengan pelaksanaan pra sidang pada tanggal 27 Januari 2024. Dan dilanjuti dengan pelaksanaan sidang jemaat pada hari ini, Minggu (25/2/2024), di saat ini yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2024, namun karena telah memasuki minggu tenang menyongsong pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 14 Februari yang baru lalu, sehingga persidangan jemaat keempat satu baru dapat dilaksanakan saat ini,”ujar Pical.

Perihal keuangan dalam menyukseskan kegiatan, Panitia yang dipimpinnya telah melakukan berbagai upaya pencarian dana yaitu berupa:

  1. Kegiatan bernyanyi sambil berbagi
  2. Malam badonci
  3. Pengedaran proposal
  4. Sumbangan dari para donatur
  5. Penjualan roti daging
  6. Sumbangan sukarela dari seluruh keluarga dalam sektor pelayanan 8
  7. Penjualan kipas tangan kepala seluruh sektor pelayanan dalam jemaat sebagai wujud tanggung jawab bersama suksesnya pelaksanaan persidangan jemaat ke-41 ini.

“Atas nama panitia kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dengan memberikan berbagai sumbangan dana, pikiran dan tenaga serta bergumul bersama kami demi terlaksananya sidang jemaat ini, yang tidak dapat kami sebutkan satu per, kiranya Tuhan yang mempunyai berkat itu senantiasa memberkati basudara semua dalam seluruh Medan, usaha dan pengabdiannya bersama keluarga,” pungkasnya.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *