Gubernur Maluku Lantik Pengurus KONI Malteng Masa Bakti 2023-2023

Olahraga

Jakarta,CakraNEWS.ID-Gubernur Maluku Murad Ismail melantik pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Tengah masa bakti,2023-2027 di Baileo Ir. Soekarno, Jum’at 13/10 dengan ketua umumnya Dr Rakib Sahubawa, bersama sejumlah pengurus harian.

Hadir dalam pelantikan pengurus koni tersebut yaitu Sekda Maluku Sadli Le bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Maluku, pengurus KONI Maluku,  Pj Sekda Kabupaten Maluku Tengah Jauhari Tuarita, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad, dan jajaran serta Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Ny. Asnawiyah Sahubawa dan jajaran.

Pj Bupati Maluku Tengah, yang juga Ketua Umum KONI Maluku Tengah Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan, sebagai ketua umum KONI Malteng dan jajaran pengurus yang baru di lantik sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan kepengurusan KONI Malteng oleh Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga adalah ketua umum KONI Provinsi Maluku.

Amanah yang di berikan dan di embankan di atas pundak kepengurusan KONI Malteng yang baru maka ucap Sahubawa bahwa kepengurusan KONI Malteng yang baru akan melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan komitmen dan pengabdian tanpa batas demi kemajuan olah raga di kabupaten bertajuk “Pamahanunusa”, sebutnya.

Dikatakannya, KONI Malteng sedang mengajukan rancangan peraturan pembentukan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maluku Tengah. Sebagai Pj Bupati yang juga ketua umum KONI Malteng, Sahubawa berharap agar nantinya pada 28 Oktober 2023 sebagai puncak pelaksanaan hari Sumpah Pemuda maka ada Hadia bagi pemuda Malteng maupun KONI Malteng dari pemerintah Daerah Malteng melalui Biro Organisasi.

Hal ini ucap Sahubawa agar ada optimalisasi fungsi fasilitasi Pemda Malteng dalam peran dan partisipasi pemuda untuk meningkatkan prestasi olah raga di kabupaten tertua ini, sebut Sahubawa.

Sementara itu Gubernur Maluku yang juga Ketua KONI Provinsi Maluku Murad Ismail mengatakan kalau pemerintah daerah Provinsi Maluku dan juga jajaran KONI Maluku sangat mengapresiasi kepengurusan KONI Malteng yang baru diambil sumpah dan di Lantik.

Dirinya (Murad Ismail) mengajak semua pengurus KONI Malteng dan pemangku kepentingan di daerah ini untuk mendukung tugas dan tanggung jawab pembinaan serta pengembangan potensi atlit melalui langkah-langkah konstruktif dan komprehensif.

Selain itu juga gubernur berharap agar kepengurusan KONi Malteng tidak boleh melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak proporsional yang nantinya berdampak pada hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan KONI Malteng nantinya.

Sejalan dengan itu Murat Ismail mengajak agar Kepengurusan KONI Malteng bisa mewujudkan kemajuan oleh raga di Provinsi Maluku terufama di kabupaten Maluku Tengah dengan slogan “MURAT”.

M = Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat

       patriot olah raga.

U = Unggul dalam setiap Iven

R = Rasional dalam menentukan sskala

       prioritas prestasi di setiap cabang

       olah raga.

A = Akuntabilitas pengelolaan serta

       penggunaan anggaran serta aset

       yang efisien.

D = Dedikasi dalam mengorbankan

       Tenaga dan pikiran serta waktu

       Guna meraih prestasi olah raga.

Slogan “MURAD” ini tegas gubernur bahwa kedepannya prestasi olah raga di Maluku terutama di kabupaten Maluku Tengah semakin berkembang dan maju agar atlit-atlit Maluku Tengah mampu dan bisa berkiprah dan berprestasi di ajang olah raga nasional maupun internasional, harap Murad.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *