Sumbang Alat Olahraga, Gerak Melingkar Setitit Dalam Momentum Haornas 2020

Berita Pilihan Community Lintas Nusantara News Olahraga

Piru, CakraNEWS.ID– Sport science, Sport Industry dan Sport Tourism rupanya tercermin dalam gerakan Lusya Setitit anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.

Pasalnya, Sekretaris Fraksi Partai Hanura itu menggolarakan semangat Olahraga kepada pemuda Desa Piru melalui team bola kaki Piru Putra.

Lusya sebagaimana pantauan media ini, memanfaatkan momentum Hari Olahraga Nasional  2020 dengan menyumbangkan fasilitas olahraga kepada team bola kaki Piru Putra.

Bukan saja perlengkapan olahraga bola kaki melainkan bola voly juga ikut serta dalam sumbangan tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di lapangan voly milik Lusya dan keluarga.

Menurut Setitit, penyerahan diruang terbuka beratap langit sebagai  bentuk ajakan kepada pemuda untuk  sama-sama mengaumkan semangat berolahraga. Terlebih disituasi pandemic covid-19.

“Bantuan alat olahraga di ruang terbuka ini juga sebagai ajakan kita untuk mengajak masyarakat berolahraga. Bantuan olahraga ini memberi semangat bagi Club Bola Kaki dan bola voli binaan saya,” ucap satu-satunya keterwakilan perempuan di Parlemen  SBB itu.

Setitit kepada wartawan juga menyetil soal program ‘Ayo Olahraga’ Kemenpora RI.

Dirinya berharap, dengan gerakan yang dilakukannya, dapat menggenjot program tersebut. Sehingga kabupaten SBB dapat menjadi  salah satu kabupaten yang turut menyukseskan program itu.

Gerakan Ayo olahraga merupakan gerakan rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan, yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang.

“Bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional atau Haornas September 2020 ini, semoga  Semangat Olahraga bisa mengukir prestasi.”

Membicarakan dunia olahraga lanjut dia, memerlukan kejujuran dan keterbukaan. Olahraga itu sendiri sesungguhnya berfungsi membangun sifat jujur dan terbuka, serta berbagai karakter positif lainnya. Karena itu, pembahasan olahraga perlu dilakukan secara terbuka tanpa menyalahkan siapa-siapa, termasuk menerima kritikan secara jujur guna melakukan perbaikan.

“Begitulah agaknya yang mendorong saya selaku wakil rakyat juga petugas partai untuk turut berperan dalam memberikan motivasi kepada para pemuda di Saka Mese Nusa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan perlengkapan olahraga kepada  pemuda Piru dilakukan pada Kamis, 10/08/2020 dini hari. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.