Gugur Di Papua, Jenasah Praka Rahman Tomilawa Di Pulangkan Ke Kampung Halaman Di Desa Tulehu   

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jenasah almarhum Anumerta Praka Rahman Tomilawa (24), akan di pulangkan ke tanah kelahiran, di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Sabtu (29/1/2022).

“Jenasah Almarhum Praka Rahman Tomilawa, di berangkatkan dari Timika Papua, pada Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 15.35 WIT menggunakan pesawat Sriwijaya Air,sempat di semayamkan satu hari di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selanjutnya jenasah Almarhum akan di berangkatkan dari bandara Hassanudin Kota Makassar dan tiba di bandara Pattimura, Kota Ambon, pada Sabtu (29/1/2022), pukul 07.00 WIT,”ungkap Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel ARH Adi Prayogo, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Kapendam mengatakan, tiba di bandara Pattimura, jenasah almarhum Praka Rahman Tomilawa akan di bawa menuju ke rumah duka di Tulehu untuk disemayamkan.

“Rencananya jenasah Alamarhum Praka Rahman Tomilawa akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIT di TPU dusun Pahlawan desa Tulehu, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,”ucap Kapendam.

Sebelumnya, tiga anggota TNI dari Satgas Kodim YR 408/Suhbrastha, gugur sebagai kusuma bangsa, dalam kontak tembak, dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Ds. Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua, Kamis, (27/1/2022). Ketiga prajurit TNI AD yang gugur dalam kontak tembak terserbut, adalah Serda Rizal Maulana Arifin (24), yang tertembak pada bagian perut, Pratu Tupel Alomoan Baraza (24), dan Pratu Rahman Tomilawa (24), yang meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Ilaga.

Pratu Rahman Tomilawa yang tewas tertembak Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua saat mengevakuasi Serda Muhammad Rizal Maulana Arifin dan Pratu Baraza. Pratu Rahman Tomilawa adalah prajurit pemberani yang juga berdinas di kesatuan yang sama dengan kedua rekannya yang gugur, Yonif Raider 408/Suhbrastha. Yonif Raider 408/Suhbrastha yang merupakan batalyon infanteri elite organik di bawah Kodam IV/Diponegoro.

Pratu Rahman Tomilawa berdinas di kesatuan yang bermarkas di Sragen. Almarhum mendapatkan penugasan sebagai personil  Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH dalam operasi di Papua..*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *