Alkatiri Ditujuk Pimpinan Lembaga Ekonomi dan Bisnis Unimku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Syamson Yasir Alkatiri ditunjuk memimpin Lembaga Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Maluku (LEBI UNIMKU).

Pengambilan sumpah menjadi Direktur LEBI UNIMKU tersebut digelar serempak bersamaan dengan sejumlah jabatan utama lainnya, Jumaat (28/01).

Syam Alkatiri dihubungi media ini mengakui ditunjuk dan telah dilantik oleh rektor UNIMAKU Dr. Mochdar Yanlua di gedung Muhammdiyah kompleks Permi kota Ambon.

Dikatakan, LEBI UNIMKU yang dipimpinnya tersebut serupa bergerak pada wilayah penguatan ekonomi agar terciptanya kemandirian kampus UNIMKU.

“Lembaga Ekonomi dan Bisnis atau LEBI UNIMKU nantinya akan menjalakan Roadmap ekonomi yang bisa menjadi arah strategi dan target dari pengembangan ekonomi kampus UNIMKU menuju kampus yang mandiri,” akuinya.

Alkatiri menjelaskan, Perkembangan dunia pendidikan yang sangat cepat menjadi tantangan bagi LEBI UNIMKU untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut. Penguatan ekonomi diaplikasikan melalui amal usaha kampus.

“LEBI UNIMKU kedepannya akan bergeliat menghadapi era kompetisi secara ketat agar dapat terus bertahan dan bersaing secara berkualitas menuju cita kampus yang kuat ekonomi dan mandiri,” tegas Alkatiri.

Tidak sebatas itu, lembaga ini pun dipercayakan mengatasi berbagai masalah mengenai cara tatakelola amal usaha, pendistribusian atau pelayanan jasa yang diperlukan oleh di kampus UNIMKU itu sendiri.

“LEBI UNIMKU lahir sebagai ikhtiar dan menyesuaikan dirinya dengan kondisional untuk memenuhi kebutuhan kampus dalam rangka pembangunan yang berkesinambungan,” singkat Alkatiri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.