Gunakan APBD 2022, Samal: Jalan Lintas Piru-Lokki Siap Dikerjakan

Adventorial News

Turaya Samal: Dua Miliard Rupiah Untuk Perbaikan Lintas Piru-Lokki kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat

Piru, CakraNEWS.ID– PERIHAL rencana pembangunan jalan lintas Seram di wilayah kecamatan Huamual kini mendapat titik terang.

Pemerintah Provinsi Maluku menyiapkan anggaran sebesar 2 Miliard Rupiah untuk jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat setempat.

Penegasan adanya penyiapan anggaran itu disampaikan Turaya Samal, Anggota DPRD provinsi Maluku kepada wartawan di Piru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jum’at (11/03).

Dikatakan, rencana pembangunan jalan tersebut siap dikerjakan tahun 2022.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) itu mengakui, progres jalan tersebut diperjuangkan jajaran DPRD sebagai bentuk tanggung jawab moril menyikapi keluh kesah masyarakat di Huamual.

“Anggaran itu bersumber dari APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2022,” bebernya.

Samal menyatakan, finalisasi anggaran tersebut pula berkat dorongan masyarakat. Dimana kooperatifnya masyarakat menyampaikan tuntutan serta keluh kesah kepada pihaknya dalam momentum momentum kunjungan.

Kendati demikian, dirinya mengakui, dirinya membidangi terkait pembangunan akses jalan. Bidanv tersebut lebih pada wewenang komisi III DPRD Provinsi. Akan tetapi karena dirinya bagian serta anak kandung dari dataran Huamual, maka menjadi keharusan untuk memperjuangkan hal tersebut.

Kepada wartawan, anggota DPRD dua periode ini merasa lega dan bahagia. Suara masyarakat dan pihaknya disetujui pemerintah Provinsi Maluku untuk melirik infrastruktur jalan di Kecamatan Huamual.

Samal berharap, jalan Huamual nantinya akan mendongkrak laju akses dan aktivitas masyarakat hingga mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan dikerjakan ruas jalan Piru – Lokki masyarakat dapat terbantukan, dan tidak ada keluhan – keluhan lagi. Paling penting, laju perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Samal.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *