Hadiri Komitmen PAUD se-Indonesia Misa Keliobas Terima Penghargaan

Pemerintahan

Jakarta,CakraNEWS.ID-Bunda PAUD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Yulia Misa Keliobas menerima penghargaan apresiasi tahun 2022 mewakili Provinsi Maluku pada puncak acara Komitmen Bersama Bunda PAUD Untuk Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, pada Rabu (07/06/2023).

Berlokasi di Hall Room Hotel Sultan Jakata acara itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Penghargaan itu diterima Misa Keliobas atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dan menjalankan perannya secara optimal dalam mendukung program Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas bersama Dinas Pendidikan Kabupaten SBT.

Selain itu, Pengharga ini diberikan kepada Misa Keliobas sebagai Bunda PAUD Kabupaten SBT yang berperan aktif dalam mewujudkan peningkatan akses dan mutu layanan PAUD juga meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD di bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Dibuka dan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, acara itu turut dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten Kota Se-Indonesia.

Bunda PAUD Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas usai mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan, seluruh PAUD di Kabupaten SBT sampai saat ini lebih mengedepankan pembinaan karakter pada anak – anak didikannya.

Istri orang nomor satu di Kabupaten SBT itu juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.
“Alhamdulillah semoga penghargaan ini menjadi penambah semangat dalam mengabdi dan berkarya terhadap pelayanan PAUD di Kabupaten SBT,” ujar Misa.

Ia meminta guru PAUD di Kabupaten SBT tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah calistung.

“Pendidikan karakter anak, seperti konsep belajar sambil bermain yang diterapkan guru di PAUD akan berpengaruh terhadap attitude serta peningkatan kreativitas murid,” ujar Ketua TP. PKK Kabupaten SBT itu.

Misa sapaan akrabnya juga mengatakan, pendidikan karakter anak ini harus ditanam sejak usia dini, karena anak – anak yang memang dari kecilnya tidak diberikan pembekalan, besarnya akan terbiasa.

“Dari sekarang kita bekali dengan pengajaran yang baik seperti agama, moral, akhlak dan cara dia bersosialisasi dengan kawannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT Sidik Rumalowak saat di konfirmasi terkait penghargaan yang di berikan kepada Bunda PAUD Kabupaten SBT Misa Keliobas itu mengungkapkan, penghargaan yang di terima Bunda PAUD SBT adalah sebuah prestasi yang membanggakan dari sebuah upaya kolaborasi bersama pihaknya selama ini.

“Sungguh luar biasa satu prestasi lagi di raih oleh Bunda PAUD Kabupaten SBT pada kegiatan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan inilah capaian kolaborasi bersama dengan Instansi terkait dalam rangka peningkatan PAUD di bumi Ita Wotu Nusa,” kata Rumalowak penuh apresiasi.

Ditambahkan Rumalowak, Prestasi yang di raih sebagai wujud pembuktian kebangkitan Pendidikan Usia Dini yang selama ini di perankan langsung oleh Bunda PAUD SBT di seluruh pelosok yang ada di Kabupaten SBT.

“Dan sebagai komitmen bersama Bunda Paud SBT, Ibu Yulia Misa Keliobas bersama Dinas Pendidikan yang menjadikan PAUD sebagai Investasi awal di masa Pendidikan Anak Usia Dini, serta program satu desa satu Paud (One village One PAUD). Alhamdulillah, hari ini sudah mendapat pengakuan Kemendikbudristek RI,” tutup Rumalowak.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *