Hadiri Sunatan Massal di Dusun Maar, Rumakabis: Bentuk Silaturahmi dan Bantuan Untuk Masyarakat

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Samun Rumakabis menghadiri acara bakti sosial khitanan masal yang di adakan Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten SBT bersama Pemuda Pelajar Masyarakat Dusun Maar.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Dusun Maar, Negeri Kilwaru, Kecamatan Seram Timur pada Senin (30/10/2023).

Kegiatan bakti sosial ini di ikuti peserta khitan sebanyak 50 orang yang masing-masing berdomisili di wilayah tersebut, kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten SBT.

Kadis Kesehatan SBT Samun Rumakabis saat di temui awak media menerangkan, dirinya mengucapkan sukur alhamdulliah dengan di adakannya sunatan massal yang di adakan oleh GPI bersama Pemuda Pelajar dan Masyarakat Dusun Maar dan memberi support dan mendukung penuh atas terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan semacam ini sangat membantu kami pemerintah daerah dan khusus dinas kesehatan serta bertujuan agar lembaga swadaya masyarakat dan organisasi pemuda peduli terhadap anak anak terutama yatim-piatu yang di mana kegiatan khitanan masal ini kita anggap sangat membantu mereka bagi anak-anak anak yatim yang keinginan di sunat namun terbentur dengan biaya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk hubungan yang harmonis antar semua lapisan baik dari pemerintah, organisasi pemuda, dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kita bersama masyarakat dan pemuda serta masyarakat juga menjaga agar silaturahmi tetap terus berjalan,” ungkapnya.

Rumakabis berharap kedepannya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat terus dilaksanakan.

“Kegiatan seperti sunat massal ini sangat membantu masyarakat dan mudah-mudahan dapat terus kita laksanakan kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kadis kesehatan bersama Wakil Bupati Idris Rumalutur beserta sejumlah OPD terkait mengunjungi ruangan pelaksanaan sunatan massal sekaligus memberikan santunan kepada peserta sunatan massal.*** CNI-06/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *