Hadiri Turnamen KNPI Cup, Bupati Abdul Mukti Keliobas Apresiasi Pemuda Dalam Pengembangan Olahraga di SBT

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID – Sebagai bentuk dukungan moril terhadap peningkatan kulitas sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda dan dunia olahraga.

Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, menghadiri  turnamen bola volly. Event yang di gelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) SBT itu berlangsung di Lapangan Bola Volly Desa Administratif Rumeon Kecamatan Pulau Gorom. Kehadiran orang number one di Bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa ini usai melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Teor.

Turnamen KNPI Cup 2020 yang rencananya akan ditutupan pada 30 Maret tersebut diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten SBT dalam rangka mengembangkan minat dan bakar pemuda serta menjalin keharmonisan antara pemuda di Kabupaten SBT. Menurut Bupati, kegiatan tersebut sangat bagus sebagai ajang pembinaan dan penjaringan potensi atlet.

“Kegiatan ini bagus sekali, sangat positif sebagai pembinaan untuk pemuda kita meningkatkan prestasi, juga membangun kapasitas sosial mereka lebih baik di dalam bermasyarakat,” kata Bupati saat dikonfirmasi media ini di Bula, Minggu (22/03/2020).

Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar SBT itu berharap, melalui kegiatan tersebut memacu semangat masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab SBT. Utamanya dalam meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Saya harap prestasi ini tidak hanya di dalam SBT saja, tapi juga ke luar membawa nama baik kabupaten kita,” ujar Bupati.

Menurut pria kelahiran Amarserkaru 26 Agustus 1968 itu, Membicarakan gambar pemuda selalu menarik karena pemuda selalu identik dengan kekuatan, baik kekuatan semangat, kekuatan intelektual, dan tentu saja pada kekuatan fisik.

“Kekuatan dan potensi yang dimiliki seorang pemuda, pada dasarnya adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” ungkap Bupati.

Mantan Ketua DPRD SBT tersebut menambahkan, bukan hanya dari sisi kekuatan atau kualitas, dari sisi jumlah pemuda juga sangat signifikan untuk pengambilan perubahan di Kabupaten SBT.

“Karena semua yang bersungguh-sungguh, para pemuda harus benar-benar diarahkan dengan langkah-langkah yang benar-benar dapat dipahami potensi besar tersebut, dan mendukung demi keberhasilan dan karya prestasi,” harap Bupati.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut memacu semangat masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab SBT. Utamanya dalam meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Saya harap prestasi ini tidak hanya di dalam Mahulu saja, tapi juga ke luar membawa nama baik kabupaten kita,” ujar Bupati.

Sementara Ketua DPD KNPI SBT Rusdy Rumata, mengungkapkan kehadiran Bupati SBT pada turnamen Bola Volly KNPI Cup sebagai wujud nyata dukungan terhadap pemuda di Kabupaten SBT.

“Dengan kehadiran bapak Bupati, ada bentuk keseriusan beliau memberikan dukungan kepada pemuda, ini juga meningkatkan semangat kami bersama-sama pemimpin kita bangun pemuda dari segala bidang, apakah itu olahraga atau juga pendidikan,” ungkap Rumata.

Dikatakan Rumata, Kehadiran Bupati dan memantau menyaksikan kegiatan secara langsung turnament bola volly di Kecamatan Pulau Gorom sempat memberikan sebuah pesan besar untuk kemajuan pemuda dalam bidang olahraga di Kabupaten SBT.

“Beliau berpesan kepada saya untuk bisa melirik potensi dan bakat para pemuda di bidang olahrga khususnya atlet volly ball. Pelaksanaan kegiatan yang sengaja kita laksanakan di pulau gorom karena hasil indentifikasi KNPI ternyata potensi volly ball sangat banyak di Pulau Gorom, namun uSlama ini mereka tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di ibu kota kabupaten karena dibatasi dengan jarak geografis dan masalah finansial,” jelas Rumata.

Menurutnya, Kegiatan yang di laksanakan di Pulau Gorom sebagai bentuk uji coba agar bakat dan potensi para pemuda di bidang olahrga ini bisa tersalurkan. Selain itu, turnamen ini bisa menjadi media silaturahmi dalam meningktkan solidaritas pemuda di Kabupaten SBT.

“Karena pemuda harus memposisikkan diri sebagai lokomotif perdamaian dan selalu dihadapi dengan berbagai problem yang bisa memusnahkan persatuan dan kesatuan antar sesama pemuda,” pungkas Rumata.

Lanjutnya, Apalagi saat ini kita hadapi tahun politik, ini tantangan untuk pemuda agar bisa menjadi pelopor dalam mengkampanyekan pemilu damai untuk menjaga kualitas demokrasi yang lebih ideal,” tutup Rumata. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.