Hadirkan Rasa Aman Dan Nyaman Di Masyarakat, Personil Brimob Kompi II Yon B Pelopor Piru Gelar Patroli Kamtibmas

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Patroli Kamtibmas, dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, di Kabupaten Seram Bagian Barat, dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku, Kompi II Batalyon B Pelopor Piru.

Pelaksanaan patroli Kamtibmas dipimpin oleh Brigadir R.Touwe bersama 3 personil kompi II Pelopor Piru, dengan menyisiri beberapa desa yang ada di Kecamatan Seram Barat, seperti Desa Niniari sampai Desa Piru.

Dalam patroli tersebut, personil Brimob Kompi II Batyon B Pelopor Piru, juga menyambangi warga desa untuk bersama berbagi informasi terkait situasi Kamtibmas di desa-desa tersebut.

“Laporan situasi Kamtibmas di Kabupaten SBB Kecamatan Piru, untuk saat ini sangat aman. Tapi kita tidak boleh lengah dengan situasi karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu   Danki 2 Batalyon B iptu M. E. Mesdila memerintahkan personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli kantibmas setiap hari. Karena kegiatan ini merupakan program dari Satbrimob Polda  Maluku,”tutur Brigadir R. Touwe, saat ditemui CakraNEWS.ID, Senin (8/6/2020).

Touwe menuturkan, sebagaimana perintah Dansat Brimob Maluku Kombes pol M. Guntur, S.IK, M.H, mengarahkan kepada jajaran agar giat Patroli kamtibmas setiap hari dilaksanakan. Hal ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diingkan terjadi di masyarakat.

Ia menuturkan, kondisi wabah virus Corona (Covid-19) yang sekarang semakin marak jangan sampai di manfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan situasi. Jadi kita semua harus tetap waspada jangan perna terlena dengan situasi. Ucap Danki

“Pa Danki 2 Batalyon B Pelopor Piru, juga sudah menyampaikan kepada seluruh personil agar selalu pasang mata dan telinga ketika berada di tengah tengah  Masyarakat. Lebih baik mencegah dari awal dari pada nanti sudah terjadi. Dan jangan lupa juga selalu berkoordinasi dengan instansi lain. Jika terjadi dan mendapati hal hal yang menonjol di lapangan tolong di laporkan,”tutur Brigadir R.Touwe.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Niniari dan Desa Piru dan Tokoh Masyarakat.

“Masyarakat bersyukur Brimob kompi 2 Batalyon B Pelopor (Piru) bisa hadir melihat situasi keamanan di Desa Niniari dan Desa Piru. Harapan kami, patroli Kamtibmas yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Maluku, yang bertugas di Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru, agar kedepannya lebih di tingkatkan,”ungkap Penjabat Desa Piru, Royanto Manupassa kepada CakraNEWS.ID. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.