Kompol La Udin Taher Resmi Jabat Waka Polres SBT

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Perwira Menengah (PAMEN) dilingkup kerja Kepolisian Resor Seram Bagian Timur (SBT) resmi diserahterima kan.

Upacara serahterima jabatan, Pamen Polres SBT, yaitu jabatan Waka Polres dari pejabat lama Kompol Deddy Dwitiya Putra,SH,S.IK kepada Kompol La Udin Taher,S.IP,dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Saminata, S.IK selaku Inspektur Upacara,bertempat dilapangan upacara Polres SBT,Senin (22/7/ 2019)

Upacara sertijab waka polres SBT ditandai dengan pembacaan, Surat Telegram Kapolda Maluku,Irjen Pol Royke Lumowa, nomor: STR/148/VII/KEP/2019, tanggal 11 Juli 2019 perihal: serahterima jabatan Wakapolres SBT dari pejabat lama kepada pejabat baru. Serta penanggalan dan penyamatan tanda jabatan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah jabatan

Selaku Irup sertijab, Kapolres SBT dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas yang dilakukan oleh Polres SBT, merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui suatu sistem “Tour of duty dan Tour of Area”.

“Parameter utama yang digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap anggota Polri dilakukan melalui pertimbangan, kapasitas, kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas serta pendidikan dan pelatihan dan komitmen terhadap tupoksi serta institusi,”tutur

Menurutnya, jabatan merupakan suatu amanah dan merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh karena itu agar dapat dijalankan sesuai dengan norma yang berlaku maupun dapat dijabarkan sesuai dengan kebijakan yang telah disampaikan oleh pimpinan Polri tingkat Mabes, Polda dan Polres.

Kepada Deddy Dwitiya Putra, selaku pribadi dan pimpinan di Polres SBT mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya terhadap pengabdian yang telah saudara dedikasikan untuk kesatuan ini selama 1 ( satu ) tahun 3 ( tiga ) bulan. Serta kerja sama yang baik, semoga ditempat tugas yang baru bisa mendapatkan suasana yang senantiasa mendukung saudara dalam melaksanakan tugas ke depan

“Kepada Kompol La Udin Taher, saya selaku pribadi dan pimpinan di Polres SBT mengucapkan selamat dengan diangkatkan saudara menjadi Waka Polres SBT. Untuk itu memberikan yang terbaik untuk kesatuan ini yaitu dengan segera mengambil langkah-langkah strategis dan konkrit dalam menuntaskan setiap permasalahan yang timbul sebagai tuvoksi sebagai Waka Polres,”pinta Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *