Hari Jadi Korpolairud, Gelar Tanam 73 Ribu Bibit Mangrove Serentak

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Korps Polisi Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri melakukan penanaman serentak bibit mangrove di seluruh Indonesia. Bibit mangrove yang ditanam sebanyak 73 ribu pohon, sesuai dengan usia Korpolairud yang ke-73 tahun.

Penanaman mangrove serentak ini dilaksanakan di seluruh polda di Indonesia. Selain itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran memimpin penanaman 2.000 pohon mangrove di Hutan Mangrove, Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

“Khusus penanaman mangrove dilaksanakan di seluruh polda dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 73 ribu pohon mangrove, sesuai dengan hari ulang tahun Polariud yang ke-73. Serentak hari ini di seluruh polda,” ujar Fadil di Hutan Mangrove, Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Sabtu (25/11/2023).

Fadil menegaskan penanaman mangrove merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka ikut menjaga kelestarian lingkungan.

“Diharapkan, gerakan nasional untuk pelestarian kawasan mangrove terus bergulir, dan Polariud yang merupakan salah satu organ Polri di bidang perairan bisa terlibat aktif di dalamnya,” ucap Fadil.

Selain penanaman mangrove, Korpolairud Polri juga menggelar sejumlah aksi sosial lainnya. Di antaranya donor darah, bakti kesehatan, bersih-bersih pantai, bakti sosial dan penanaman mangrove.

“Ada beberapa kegiatan seperti donor darah, bakti kesehatan, bersih-bersih pantai, bakti sosial, dan penanaman mangrove yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” terang Fadil.

Sebagai informasi, Korps Polairud Baharkam Polri akan genap berusia 73 tahun pada 1 Desember 2023 mendatang. Satuan itu merupakan unit pendukung tugas kepolisian di sektor air (sungai atau laut) dan udara.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *