Pesan Dari Mimbar Gereja, Kapolres SBB Ajak Masyarakat Huamual Jaga Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Pesan moral untuk membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS), yang aman dan kondusif,  di sampaikan Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, saat menghadiri dan mengikuti pelaksanaan Ibadah Minggu yang dipusatkan di Gereja Elim, Desa Allang Asaude, Kecamatan Huamual,pada Minggu (30/4/2023)

“Dalam kesempatan yang sangat mulia ini, selaku Kapolres SBB, saya ingin mengajak dan meminta kita semua khususnya bagi warga jemaah untuk mari kita sama- sama menjaga situasi dan kondisi keamanan yang ada,”himbau Kapolres.

Menurutnya, situasi dan kondisi keamanan di SBB, terutama kecamatan Waisala, terkhususnya desa Allang Asaude, menjadi tanggungjawab bersama.

“Sekalipun aparat keamanan banyak, tapi kalau tidak ada kesadaran dan dukungan dari masyarakat terutama warga jemaat untuk menjaga situasi keamanan maka sama saja, untuk itulah peran dari para jemaat dalam menjaga dan merawat kondisi keamanan ini sangat diutamakan,”tegas Dennie.

Dikatakan, wilayah SBB ini sangat luas sehingga dukungan dan partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Tanggungjawab keamanan ini bukan saja ada diaparat keamanan, namun selebihnya ada dimasyarakat. Apalagi warga jemaat Elim,”ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres SBB ini minta, agar warga jemaat Elim, bisa menjadi pelopor keamanan, terlebih lagi sudah memasuki tahun politik.

“SBB ini maju dan tidaknya itu menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat termasuk warga jemaat Elim, untuk itulah warga jemaat Elim, harus jadi pelopor dalam menjaga situasi kamtibmas di SBB,”imbuh Kapolres.

Perwira dengan dua melati itu juga menghimbau kepada, warga jemaat Elim, untuk lebih bijak dan cerdas dalam mengkonsumsi setiap informasi yang ada terutama yang berasal dari media sosial.

“Jelang tahun politik yang perlu untuk kita jaga adalah bagaimana kita harus peka dalam menjaring setiap informasi yang ada. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar, apalagi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Mari kita jaga dan ciptakan SBB, yang aman, damai, nyaman, dan SBB menjadi rumah bersama yang sangat toleran,”pesan Kapolres. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *