Hari Kedua Safari Ramadhan Pemkot Ambon Sasar Warga Rumah Tiga

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus menyisir masyarakat yang membutuhkan dalam agenda Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan Pemkot Ambon yang kedua ini dipusatkan di Masjid Al-Ijtihad Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Rombongan Pemkot Ambon dipimpin Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse didampingi staf ahli Walikota Ambon, Fahmi Salatalohy dan sejumlah pimpinan OPD selingkup kota Ambon.

Dalam sambutannya, (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Beberapa waktu yang lalu kita dilanda Pandemi COVID-19 dimana hampir semua orang di kota ini terjangkit bahkan mungkin ada keluarga kita yang meninggalkan kita lebih dulu karena pandemi ini,” ungkapnya.

Menurut Sekkot, Pandemi COVID-19 saat ini sudah dapat dikendalikan dengan tingkat konfirmasi positif yang terus menurun. Namun dirinya tetap meminta masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Saya berharap kita semua menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, karena meskipun kasus konfirmasi positif sudah jauh menurun, namun Pandemi ini belum berakhir,” terangnya.

Selanjutnya Sekkot juga meminta masyarakat agar tetap menjaga toleransi di kota ini dengan tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Ambon telah diakui oleh Pemerintah Pusat sebagai kota dengan tingkat toleransi beragama yang tinggi oleh sebab itu mari kita jaga kota ini jangan di obrak-abrik oleh kepentingan orang – orang yang tidak bertanggungjawab karena kita punya pengalaman pahit di masa lalu,” tandasnya.

Di hadapan masyarakat, Sekkot menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap kepemimpinan Wali Kota Richard Louhenapessy, dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syarif Hadler yang akan segera mengakhiri masa jabatan pada bulan Mei 2022.

Seperti yang diselenggarakan di negeri Laha pada,Senin (18/4/2022) kemarin, Safari Ramadhan Pemkot Ambon di Negeri Rumah Tiga juga diisi dengan pembagian Takjil dan bantuan Sosial sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten, Camat, serta Pimpinan OPD ini juga diisi dengan Tausiah dari Ustadz Syarif Bakri Asyatri.** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.