Penyelenggara Haji dan Umroh di SBB Targetkan Kemudahan Pembuatan Paspor

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor kementerian Agama kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Iksan Narahaubun, berupaya untuk memudahkan warga yang hendak melaksanakan ibadah Haji dan Umrah.

Kemudahan yang diinisiasi pihkanya berupa rencana pembuatan Paspor langsung di kantor Kemenag bagi warga yang akan menggelar ibadah ke Tanah Suci Mekah.

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam rilis Inmas Kemenag Maluku yang diterima media ini, Senin (06/11).

Disebutkan, Kepala PHU M. Iksan Narahaubun telah berkonsultasi dengan Kepala Kantor Kemenag SBB, H. Djafar Tuny, untuk melaporkan persiapan pelaksanaan kegiatan Bimbingan Manasik Haji sekaligus melaporkan agenda pembuatan paspor tersebut.

Dalam jadwlanya, PHU SBB akan menggelar bimbingan Manasik Haji di Balai Nikah Kecamatan Huamual pada hari Selasa, 7 November 2023 dan Manasik Haji di Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kairatu pada Hari Kamis, 9 November 2023.

Perihal tersebut, Kepala Kantor Kemenag SBB H. Djafar Tunny mengarahkan, Kepala PHU mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Ambon untuk menghadirkan petugas Imigrasi.

“Koordinasi untuk melakukan perekaman Passpor di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat demi kemudahan pelayanan untuk jamaah calon haji,” akuinya.

Tunny juga mengingatkan untuk PHU melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Bagian Barat dalam rangka pemeriksaan kesehatan pertama bagi CJH Kabupaten Serang Bagian Barat.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *