Hari Santri Nasional, Kakanwil Agama Maluku Mengapresiasi BMH atas Program Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an

Adventorial

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku mengapresiasi kinerja Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Maluku yang dinilai telah banyak memberi manfaat kepada para santri salah satunya Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S. Ag usai penyerahan Program Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an kepada 10 santri saat upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah, Jum’at (22/10).
|
“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas program Baitul maal Hidayatullah atas program dan penyerahan yang tadi kita laksanakan barusan yaitu Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an. Ini merupakan sebuah spirit untuk mendorong para santri mencintai Al-Qur’an sekaligus menghafal Al-Qur’an.”ujarnya.

Jamaluddin pun berharap semoga beasantri ini menjadi amal jariyah bagi Laznas BMH. “semoga menjadi amal jariyah dan mendorong seluruh potensi calon penghafal qur’an lebih banyak lagi di Maluku.”harapnya.

Kepala Perwakilan BMH Maluku, Supriyanto mengatakan moment hari santri nasional sebagai sebuah komitmen bersama untuk terus bangkit dan wujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya. Salah satunya dengan memberikan Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an kepada para santri yang berprestasi di Maluku.

“Tema hari santri yang diusuh BMH tahun ini adalah “Santri Bangkit, Untuk Indonesia Maju dan Berdaya” diharapkan seluruh santri dan pesantren berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk terus optimis bangkit dari keterpurukan dikarenakan pandemi yang masih melanda. Dan BMH mengambil bagian penting dengan memberikan Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an di pondok pesantren di kota Ambon.”jelasnya.

Salah satu penerima manfaat Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an, Burhan Buaklovin mengucapkan terima kasih kepada BMH dan seluruh donatur atas kebaikannya dalam memberikan Beasantri Prestasi Penghafal Qur’an kepada para santri.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH yang banyak sekali membantu dan mensuport tahfizh qur’an. Semoga Allah membalas amal kebaikan para donatur dan pengurus BMH.” Ujarnya..

Upacara hari santri ini turut dihadiri Kepala kantor Kemenag Kota Ambon Zain Firdaus Kaisupy, pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Maluku, pimpinan satker madrasah, pimpinan BSI Ambon dan seluruh utusan santri Pondok Pesantren di Maluku.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *