Peduli Kesehatan Generasi Muda, Polres SBB Vaksin Para Pelajar SMA

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Peduli kesehatan generenasi muda, agar terhindar dari penularan wabah Covid-19, dilakukan Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB), dengan melaksanakan vaksinasi mobile kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 3 Seram Barat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19, tahap pertama yang berlangsung di ruangan kelas SMA 3 Seram Barat, di saksikan langsung oleh Kapolsek Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, yang di dampingi Kapolsek Piru, Iptu Idrus Mukadar.

“Hari ini, kita melaksanakan vaksinasi di sekolah SMA Negeri 3, Seram Barat Piru, ini merupakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan sasaran anak sekolah terutama pada anak Sekolah SMA,”ungkap Kapolres Seram Bagian Barat, saat di temui wartawan di lokasi Vaksinasi, pada Senin (13/9/2021).

Kapolres berharap, vaksinasi mobile yang di tujukan kepada para siswa-siswi SMA di Kabupaten Seram Bagian Barat, kirinya mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu dari Pemerintah Kabupaten, maunpun dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Hal itu perlu dilakukan agar program vaksinasi yang menjadi program pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“Program vaksinasi mobile yang dilaksanakan oleh Polres Seram Bagaian Barat  bertujuan untuk meningkatkan diri dan meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat  di Kabupaten Seram Bagian Barat, yang tidak dapat di jangkau oleh rekan-rekan dari pihak kesehatan,”tutur Bayu .

Bayu menuturkan, selain dilaksanakan di kalangan pelajar SMA, vaksinasi mobile yang telah di rencakankan secara terprogram oleh Polres SBB, dalam beberapa minggu kedepannya, akan dilaksanakan juga di beberapa lingkungan masyarakat di Kabupaten SBB, diantaranya, di Pulau Kelang dan Pulau Buano. Sedangkan di Kecamatan Huamual sudah di laksanakan di Desa Ani , Olas dan Tanah Goyang beberapa waktu lalu.

“Pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polres SBB di Kecamatan Huamual, sangat di dukung oleh masyarakat setempat, yang dengan sendiri datang untuk di  vaksin,”ucap Bayu.

Kapolres menuturkan, pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di lingkungan SMA Negeri 3 Seram Barat, di ikuti oleh para siswa dan siswi sebanyak 600 orang. Dimana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap oleh Polres SBB di setiap SMA yang ada di Kabupaten SBB.

“Harapan saya, untuk SMA yang belum di vaksin, agar dapat mempersiapkan dirinya untuk dapat  Vaksinasi, karena ini merupakan program Pemerintah. Dan saya menghimbau juga bagi anak-anak sekolah jangan untuk di vaksin, vaksin aman dan halal,”ajak Kapolres Seram Bagian Barat.

Di tempat terpisah, Ninda Sahureka, pelajar SMA Negeri 3 Seram Barat, kepada wartawan, mengakui awal sebemum menjalani vaksinasi, dirinya merasa takut karena di suntik, namun dari berapa bisikan teman-temannya, dirinya membernaikan diri untuk di vaksini oleh personil Polres Seram Bagian Barat.

“ Sebelum di Vaksin awalnya beta  rasa  takut,tapi saat di suntik tidak rasa sakit. Untuk itu beta mau bilang par teman-teman yang belum di vaksin, agar segera di  vaksin karena pada saat suntik tidak merasa sakit,dan Vaksin ini juga untuk menambah imun tubuh Kita dari Virus Covid-19,”ujar Ninda Sahureka. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *